oleh

Peduli Musibah GP-Ansor dan Banser KepSula Salurkan Bantuan

 

Faktual.Net.Kepsul.Malut.Bentuk kepedulian terhadap musibah banjir yang melanda Desa Waitina, dalam beberapa hari yang lalu,  Gerakan pemuda Ansor (GP-Ansor) dan Barisan Serba Guna (Banser) Cabang Kepulauan Sula (Kepsul) menyalurkan bantuan bentuk sembako untuk di berikan  kepada warga desa waitina Kecamatan . Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula.

Gerakan pemuda Ansor dan Banser Kepsul secara resmi menyerahkan bantuan dalam bentuk beras sebanyak 400 Kg yang di serahkan secara simbolis, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak musibah banjir pada Sabtu (04/07/2020 kemarin.

Ahmad Sapsuha sebagai kordinator menyampaikan bahwa Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kepsul turut perihatin atas bencana banjir yang manimpa masyarakat Desa waitina beberapa hari terakhir ini.

Baca Juga :  Perindo Optimis AMAN Memenangkan Pertarungan Politik

“Ahmad juga menyampaikan, kami Gerakan pemuda Ansor dan Banser juga meninjau langsung kelokasi banjir di desa waitina, sejumlah rumah warga rusak parah untuk itu  perlunya perihatin oleh Pemerintah Kabupaten, dan Propinsi maupun Pemrintah Pusat.”

“Alhamdulillah Normalisasi Kali Waisenga juga telah dilakukan dengan baik, harapannya, Hal ini perlunya perhatian serius di Kecamatan Mangoli timur pada khususnya di desa waitina karena di desa tersebut, sudah di tetapkan menjadi desa rawan banjir,” harapannya.

Baca Juga :  Acara Sertijab Kapolres Pekalongan, Ini Yang di Sampaikan :

Dalam waktu yang sama, Sekretaris GP Ansor, Muhtadin Sapsuha menyatakan bahwa kami bergerak cepat menghimpun segala daya dan upaya,untuk bersama-sama melakukan aksi kemanusiaan membantu warga yang terdampak bencana banjir di desa waitina.

“Sesuai data yang kami peroleh, Jumlah korban sebanyak 122 KK di desa waitina. Kami yakin bantuan tersebut sesuai dengan apa yang di butuhkan, semoga bantuan kami bisa mengurangi sedikit beban yang mereka rasakan, dan semoga mereka di beri ketabahan dan kesabaran yang kuat dalam menghadapi cobaan saat ini” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :