oleh

Pedagang Rugi Ratusan juta, Lantaran Tidak Ada Security Di Pasar TP1 Sanana

Faktual.Net, KepSul, Malut. Pedagang sayur pasar TP1 Sanana mengeluh karena sering kehilangan barang dagangannya. Hal tersebut akibat pasar yang mereka tempati berjualan belum rampung pengerjaannya oleh Pemerintah Daerah (Pemda) KepSul ditambah lagi tidak adanya Security pasar saat malam.

Pedagang sangat berharap agar Pemda segera merampungkan proyek pengerjaan pasar tersebut dan menempatkan Security sehingga dagangan pedagang menjadi aman khususnya dimalam hari.

Ratna Lidagatel (47) yang berjualan dipasar TP1 mengatakan kepada faktual.net pada Senin, 15/6/2020 bahwa sebenarnya pedagang tidak mau mengambil resiko untuk berjualan dipasar yang belum rampung, tetapi terpaksa mereka lakukan karena harus mencari nafkah.

Ratna juga mengatakan bahwa kerugian yang pedagang alami akibat kehilangan barang jualan sudah mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami kehilangan bawang merah, wortel, kentang berkarung-karung dan nilainya sudah mencapai ratusan juta rupiah”, ucap Ratna.

Sementara itu, saat dihubungi faktual.net, Kepala Dinas Koperindag dan UKM KepSul, Sofiah Sjahlan menjelaskan bahwa sebenarnya pasar TP1 telah rampung pengerjaannya sejak 2017 tetapi karena ada dana tambahan sehingga direhab kembali, dan ada penambahan drainase, pengerjaan pipa bocor, tambahan 2 pintu masuk  serta perbaikan atap, dan pengerjaan itu dilakukan malam bukan siang hari sebab akan mengganggu pedagang.

Sofiah juga mengatakan bahwa baru mendapatkan informasi pagi tadi bahwa banyak pedagang mengeluh karena sering kehilangan barang jualan. Untuk itu pihaknya akan segera menugaskan Security dan Satpol PP pada malam hari guna keamanan jualan pedagang”, janjinya.

Reporter : Tomi Umarama

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :