Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara di Pulau Harapan: Himbauan untuk Mencegah Kenakalan Remaja

Faktual.Net, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara melaksanakan patroli malam di wilayah Pulau Harapan pada Sabtu (27/05/2023). Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menjelaskan bahwa patroli malam ini difokuskan pada memberikan himbauan kepada remaja agar tidak keluar malam dan nongkrong di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kenakalan remaja.

Dalam operasi patroli malam ini, petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara aktif berkeliling di sejumlah lokasi yang sering menjadi tempat berkumpulnya remaja di Pulau Harapan. Mereka memberikan himbauan kepada remaja untuk tidak keluar malam secara sembarangan dan menghindari kegiatan yang berpotensi melibatkan kenakalan remaja.

Iptu Didik Tri Maryanto, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, mengungkapkan bahwa kegiatan patroli malam ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja di wilayah tersebut. Ia menjelaskan bahwa remaja yang keluar malam dan nongkrong di tempat yang tidak tepat berisiko terlibat dalam perilaku negatif dan melanggar aturan.

Baca Juga :  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Himbau Remaja Jauhi Nakal, Miras, dan Narkoba di Pulau Tidung

Himbauan yang diberikan oleh petugas kepada remaja meliputi pentingnya menjaga waktu dan tempat yang tepat untuk beraktivitas, menghindari penggunaan barang terlarang, serta menghormati aturan yang berlaku. Petugas juga memberikan pemahaman tentang dampak negatif dari kenakalan remaja terhadap diri mereka sendiri, keluarga, dan masyarakat secara luas.

Polsek Kepulauan Seribu Utara berharap bahwa himbauan yang diberikan dalam patroli malam ini dapat menciptakan kesadaran dan mempengaruhi perilaku remaja untuk menjauhi kenakalan. Dengan memperkuat komunikasi dan interaksi positif antara petugas kepolisian dan remaja, diharapkan terbentuk hubungan saling percaya yang dapat memotivasi remaja untuk menjaga perilaku yang baik dan bertanggung jawab.

Baca Juga :  Kapolres Kepulauan Seribu Terlibat Aktif dalam Kegiatan Jumat Curhat di Pulau Pramuka

Masyarakat Pulau Harapan juga diimbau untuk mendukung upaya pencegahan kenakalan remaja dengan memberikan perhatian, arahan, dan pengawasan yang positif kepada generasi muda. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan terbebas dari perilaku negatif yang merugikan diri sendiri dan masyarakat.

Polsek Kepulauan Seribu Utara akan terus melaksanakan patroli rutin dan memberikan himbauan kepada remaja guna mencegah kenakalan remaja di wilayah ini. Diharapkan dengan adanya upaya pencegahan ini, remaja Pulau Harapan dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang berdaya, bertanggung jawab, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.(Amin)

Tanggapi Berita Ini