oleh

Pantau Kesiapan Pilkades, Walikota Dan Wawali Himbau Jaga Keamanan

Faktual,Net. Tidore, Malut. Untuk menjaga kelancaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Sabtu (26/6/2021), Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen melakukan pemantauaan persiapan Pilkades ke sejumlah Desa, dimulai dari Desa di Kecamatan Oba Utara.

Wali Kota Capt. Ali Ibrahim saat menemui panitia pilkades mengingatkan agar saat pemilihan berlangsung diharapkan panitia dan perangkat desa tetap netral dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya hanya ingatkan agar tetap bangun koordinasi dan jaga stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkades tetap aman dan masih aman,” pinta Ali Ibrahim, Jumat (25/6/2021).

Selain itu, Wali Kota dan Wawali juga mengecek sejumlah logistik perlengkapan pemilihan seperti kertas suara, kotak suara dan lainnya, sehingga pada saat pemilihan nanti bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

“Saya sebagai Wali Kota mengharapkan agar Kepala Desa terpilih nanti, bisa bekerja untuk kepentingan masyarakat,” pintanya.

Senada disampaikan Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen, ia menghimbau agar dalam pelaksanaan Pilkades ini, masyarakat tetap menjaga ketertiban dan kemanaan. Pasalnya, Pilkades merupakan pesta demokrasi yang harus disambut dengan gembira. Karena melalui momentum tersebut, masyarakat diberi ruang dan peran untuk memilih pemimpin yang berada di tingkat Desa.

“Setiap kandidat yang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, adalah putra-putra terbaik yang ada di Desa, maka dari itu kita tidak boleh menjadikan perbedaan sebagai permusuhan. Tetap menjaga tali persaudaraan dan kebersamaan yang sudah dibangun sejak lama, tidak boleh saling memukul, tetapi harus saling merangkul untuk kemajuan Desa kedepan dan Kota Tidore Kepulauan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Pilkades di Kota Tidore Kepulauan diikuti sebanyak 26 Desa, diantarnya 23 Desa di Daratan Oba 2 Desa di Pulau Mare dan 1 Desa di Pulau Maitara.

Reporter : Aswan/Ute

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Tajuk Berita