oleh

Ormas dan Kepemudaan Disosialisasikan Pelatihan Ketenagakerjaan dan Kursus

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Dewan Kota Jakarta Utara memfasilitasi terkait sosialisasi pelatihan Ketenagakerjaan dan kursus bagi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Pemuda, bertempat di ruang rapat lantai 12, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (31/03/2021). Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari (Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) dan Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juani yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat bagus dan produktif karena di Sudin Nakertrans dan PPKD banyak informasi tentang kegiatan-kegiatan, pelatihan-pelatihan dan ini bisa diikuti oleh semua ormas dan kepemudaan di wilayah Jakarta Utara.

“Dengan adanya informasi ini nantinya ormas dan kepemudaan bisa mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti pelatihan. Ini menjadi bukti adanya sinergi Sudin Nakertrans Jakarta Utara dengan Wali Kota Jakarta Utara,”terang Juani.

Saya berharap apa yang disampaikan ini bisa bermanfaat bagi ormas dan pemuda di Jakarta Utara dan tentu saja makin menambah ilmu.

“Saya ucapakan terima kasih atas kehadiran ormas dan pemuda dalam kegiatan ini. Bagi yang hadir pada hari ini bisa meneruskan informasi apa yang di dapat pada hari ini kepada teman-teman ormas dan kepemudaan lainnya di Jakarta Utara,”tambahnya.

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Sidik Dahlan menjelaskan, ini sebagai upaya Dewan Kota dalam rangka memfasilitasi ormas dan pemuda untuk bisa dilibatkan dalam aktifitas pembagunan dan ketenagakerjaan.

“Ini bentuk kolaborasi awal Dewan Kota dan ini akan kita lakukan dengan SKPD lainnya. Kita siap berkolaborasi dengan seluruh elemen di wilayah Jakarta Utara seperti yang hadir pada saat ini.

Kedepan, terkait kegiatan yang bersinergi dengan pembagunan dalam hal ini bisa menyerap masyarakat dan masyarakat pun berperanĀ  aktif dalam rangka membangun wilayah Jakarta Utara,” ungkap Sidik.

Kami berharap ini bisa menjadi sebuah upaya alternatif dalam rangka menyerap tenaga kerja produktif yang nanti anggotanya adalah ormas dan pemuda yang hadir pada hari ini.

“Yang hadir hari ini Ormas, pemuda, Karang Taruna, serta LMK nanti bisa kita jembatani untuk bisa dilibatkan dalam pelatihan,”ungkap Sidik. (Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :