oleh

Operasi Cipta Kondisi, Sat Sabhara Polres Gowa Laksanakan Blue Light Patroli

-Berita, Daerah-204 views

Faktual.Net, Gowa Sulsel- Pada hari Sabtu malam (27/06/20) pukul 21.20 personil Turjawali 01sat sabhara melaksanankan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kanit Ipda Anwar Mansyur.

Dalam arahannya Ipda Anwar mengatakan “Malam ini kita akan melaksanakan operasi cipta kondisi dengan menggelar giat 2.1 di depan Bank Sulselbar agar anggota memperhatikan keselamatan pribadi dan pengguna jalan, lakukan pemeriksaan surat2 kendaraan,dan lakukan penggeledahan badan untuk antisipasi penyalahgunaan narkotika dan sajam,jika jelas barang bukti segera di bawa ke mako dan kordinasi dengan SPK dan piket fungsi.” Tegas Ipda Anwar.

Baca Juga :  Kepala Desa Bersama Sekdes Bontoloe Sabtu Bersih Persiapan Balla Rewako

Petugas melakukan pemeriksaan kendaraan R2 dan R4 di Jalur yang mengarah ke kota Makassar. Pada Saat pemeriksan petugas juga mengimbau pengendara agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Adapun lokasi yang disasar yakni sekitar Jalan KH.Wahid Hasyim, Jalan Pendidikan, Jalan Masjid Raya, Jalan Tumanurung, jalan Sultan Hasanuddin, jalan Andi Malombasang, jalan Harapan selanjutnya kembali ke mako Polres Gowa.

“Pada saat patroli kami menemukan aksi balap liar di Jl.Masjid Raya kemudian petugas dengan sigap membubarkan aksi balap liar tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Gowa, Gelar Sparriing Partner Bulutangkis Antar Club

Dalam giat ini juga petugas memberi himbauan kepada masyarakat yang masih beraktivitas di Jl.Tumanurung agar tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

“Operasi cipkon ini kami lakukan untuk meningkatkan keamanan pada malam hari di Kabupaten Gowa terkhusus pada saat padatnya aktivitas masyarakat Kabupaten Gowa saat menjelang dan memasuki waktu weekend.” Ucap Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola,.S.I.K.,M.H saat dikonfirmasi ditempat terpisah.

Reporter: Anton

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :