oleh

Muhammadiyah DMC Bersama LAZISMU Sultra Bagikan Paket Sembako Gratis

Faktual.Net, Kendari, Sultra, Peduli kemanusiaan, Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) Bersama Lembaga Amir Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 75 paket sembako gratis kepada warga Kota Kendari khususnya pemulung, mahasiswa, dan warga kurang mampu pada Kamis, 9/4/2020.

Ketua MDMC Sultra, Muhammad Syukur mengatakan, sebagai upaya tindak lanjut Instruksi Walikota Kendari untuk tidak beraktivitas diluar rumah selama tiga hari dalam rangka menghambat wabah Covid-19, tim MDMC Bersama LAZISMU Sultra melakukan aksi pembagian paket sembako gratis kepada beberapa warga kurang mampu.

“MDMC dan LAZISMU Sultra, melakukan pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu sebagai tindak lanjut terkait Instruksi Walikota Kendari untuk meliburkan aktifitas masyarakat pada 10-12 April 2020 sebagai upaya menghambat penyebaran wabah Covid-19,” kata Muhammad Syukur.

Baca Juga :  Muhammad Alamsyah: Menilai Hasil Verifikasi Calon Tenaga Kerja Lokal di PT VDNI dan OSS Memprihatinkan

“Dengan adanya hal ini kami bersama tim melakukan langkah antisipasi mengingat masyarakat yang tidak punya penghasilan tetap akan kesulitan dalam memperoleh kebutuhan pokok selama masa isolasi,” Jelas Muhammad Syukur.

Suryani, salah satu mahasiswi yang mendapat paket sembako tersebut mengaku berterimah kasih sekali kepada MDMC atas pemberiannya, mengingat selama tiga hari kedepan tidak akan diperkenankan untuk keluar rumah.

Baca Juga :  Kapten DPW Banten dan Jakarta Dilantik

“Saya sangat berterimah kasih kasih kepada MDMC Sultra yang sudah peduli dalam membagikan paket sembako kepada kami, selama 3 hari kedepan kami tidak bisa keluar mencari makanan”, ucap mahasiswi tersebut.

Adapun isi paket sembako yang diberikan yakni 5 Kg beras, 1 Kg minyak goreng dan tujuh bungkus Indomie.

Reporter : Rasyidman

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :