Momen Peduli dan Berbagi Pada Idul Adha di MI Al Khairiyah Koja Jakarta Utara

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Kepala Sekolah bersama guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alkhairiyah, Koja, Jakarta Utara melaksanakan penyembelihan hewan kurban, di halaman sekolah MI Alkhairiyah, Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/06/2024).

Guru MI Alkhairiyah, Koja, Jakarta Utara, Maemunah mengucapkan syukur Alhamdulillah, MI Alkhairiyah Koja Jakarta Utara bisa melaksanakan kurban tiga ekor kambing yang berasal dari guru, oleh guru dan untuk guru.

“Kegiatan kurban ini rutin dilaksanakan setiap Idul Adha tiap tahunnya oleh guru-guru,”ujar Maemunah.

Baca Juga :  Ciptakan Budaya Literasi bagi Anak-Anak Sekolah dalam Songsong Abad Keterampilan

Ditempat yang sama Kepala Sekolah MI Alkhairiyah, Ahmada Fajar mengatakan, masih di hari tasrik, di MI Alkhairiyah Koja, Jakarta Utara melaksanakan pemotongan tiga ekor kambing, dimana hewan kurban yang di kurbankan tersebut dua kambing dari guru dan satu kambing dari karyawan.

“Mudah-Mudahan ini menjadi contoh untuk guru-guru yang lain, semoga tahun depan semakin banyak dan juga wali murid tahun depan dapat ikut memberikan sumbangsih terhadap pelaksanaan pemotongan hewan kurban.Daging kurban tersebut selanjutnya kami salurkan untuk guru dan karyawan MI Alkhairiyah sebanyak 40 orang,”terangnya.

Baca Juga :  Ciptakan Budaya Literasi bagi Anak-Anak Sekolah dalam Songsong Abad Keterampilan

(amin)

Tanggapi Berita Ini