Menyongsong Hari Sumpah Pemuda, Dispora Tikep Inginkan Pemuda Bersatu

71

Faktual.Net, Tidore. Menyongsong Hari Sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tidore Kepulauan mulai atur langkah dengan merangkul sejumlah Organisasi Kepemudaan di Kota Tidore Kepulauan untuk membicarakan terkait dengan kesiapan tersebut.

Menurut Kepala Dispora Kota Tikep Ali Dukomalamo kepada Faktual.Net bahwa pertemuan yang diselenggarakan pihaknya pada Selasa, 9/10/2018, yang bertempat di Kantor Dispora Tikep telah membahas mengenai pembagian peran untuk kepemudaan dalam menyosongsong hari Sumpah Pemuda.

Sehingga kata dia, seluruh perangkat kegiatan sampai pada pembacaan ikrar sumpah pemuda diambil dari kepemudaan itu sendiri, kecuali untuk Inspektur Upacara yang merupakan kewenangan Walikota, Wakil Walikota, Sekda atau Pejabat tertentu dan pengarak Bendara yang ditugaskan khusus untuk menjadi kewenangan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tikep.

Baca Juga :  Nilai Pihak IGD RSUD Syekh Yusuf membela diri, Institut Jurnalis Kemanusiaan Ajukan Somasi

“Saya inginkan nuansa kali ini memang untuk Pemuda, karena kalau pemuda itu kompak negeri ini kuat. Untuk itu saya tidak mau lagi ada sekat-sekat di lingkaran pemuda, sehingga sudah saatnya pemuda itu bersatu tanpa harus membedakan warna,” tambahnya.

Kendati demikian, Ali sedikit menyesali dengan beberapa sikap kepemudaan yang tidak hadir pada pertemuan tersebut, untuk itu dia berharap kedepannya dibawah kendali Dispora Pemuda bisa berperan aktif untuk memberikan kontribusi kepada daerah dan bangsa.

Baca Juga :  RSUD Syekh yusuf terlantarkan Korban lakalantas

“Untuk kegiatan ini dananya dibiayai oleh Dispora, jumlahnya tidak terlalu besar hanya berkisar senilai Rp. 52 juta, sehingga kami belum bisa merangcang kegiatan lainnya selain upacara, semoga kedepan anggarannya bisa bertambah maka kami akan merangkaikan dengan kegiatan lainnya seperti dialog sebelum menyambut Hari Sumpah Pemuda,”tandasnya.

Penulis : Suratmin Idrus

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :