Mastri Susilo “Sultra Harus Merdeka Dari Mal Administrasi”

400

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Mal Administrasi adalah kejahatan yang menjajah masyarakat. Ombudsman hadir di negeri ini sebagai manifesto perjuangan untuk melawan Mal Administrasi. Sultra harus merdeka dari Mal Administrasi. Hal tersebut disampaikan Mastri Susilo saat memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74 di pelataran Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara (ORI Sultra) pada Sabtu, 17/8/2019.

Mastri Susilo selaku Kepala Perwakilan (Kaper) ORI Sultra memimpin langsung jalannya upacara selaku inspektur. Dalam arahannya, suami dari Yuliana Rita ini mengajak semua insan ORI Sultra untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna mengawal pelayanan publik di Sultra yang lebih profesional.

“Sebagai Insan Ombudsman memang kita masih sangat terbatas personil, namun kita harus menutupi keterbatasan itu dengan kualitas, teman-teman harus tingkatkan kualitas diri, tingkatkan kapasitas diri, guna mewujudkan Sultra yang bersih dari Mal Administrasi”; ujar mantan aktifis lingkungan tersebut (baca : LEPMIL).

Baca Juga :  NA Bagi Sembako Di Alolama

Pria kelahiran Blora tersebut menambahkan bahwa momentum 17 Agustus tahun ini agar dapat dijadikan ajang untuk meningkatkan jiwa patriotik dan semangat juang dalam mengemban tugas sebagai insan Ombudsman.

Upacara Peringatan HUT RI Ke 74 Dipelataran Kantor ORI Sultra

“Kita harus mampu menjadikan momentum HUT RI ke 74 ini sebagai ajang menyemangati diri, menyemangati ORI Sultra dalam mengemban tugas untuk mengawal pelayanan publik yang baik dan mengawasi Mal Admistrasi di Sultra. Jadilah pejuang, jadilah pahlawan untuk memberantas Mal Administrasi”, tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Mata Ombudsman Sultra, La Ode Subroto juga turut menyikapi hari kemerdekaan ini dengan mengatakan bahwa semangat kemerdekaan harus selalu dijaga agar kedepan Mata Ombudsman bisa bersinergi dengan masyarakat dan para pihak agar moto Ombudsman yakni Awasi, Tegur, Laporkan dapat terwujud.

Baca Juga :  Forum Sahabat Hidayah Tompobulu Laksanakan Camping Day

“Mata Ombudsman ke depan harus bisa menjaga marwah dalam mengawasi pelanggaran-pelanggaran Mal Administrasi yang mungkin dilakukan oleh oknum pelayan publik”, katanya.

Pantauan faktual.net, upacara yang dimulai pukul 07:15 WITA ini berlangsung khidmad. Adapun peserta yang turut serta pada upacara tahun ini adalah Osis MAN 1 Kendari, Mata Ombudsman Sultra dan jajaran ORI Sultra.

Reporter : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :