Maret, Dispora Bakal Gelar Kemah Pemuda

13

Faktual.Net,Tidore. Persiapan Menjelang Kemah Pemudah Daerah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Tikep pada 12 maret 2019 mendatang dipastikan hampir rampung.

Menurut Kepala Dispora Tikep Ali Dukomalamo kepada media ini mengatakan kesiapan seluruh rangkaian kegiatan tersebut sudah mencapai 65 persen. Dan rencananya pada Jumat, (1/3/19) pihaknya bersma dengan panitia kegiatan akan melakukan rapat finalisasi.

“Ini merupakan kegiatan perdana yang baru diselenggaran di Indonesia dan terkhusus di Maluku Utara. tujuan daripada kegiatan ini agar supaya bisa menjadi silaturrahim sesama pemuda,” ungkapnya saat ditemui media ini di ruang kerjanya pada Kamis, (28/2/19)

Selain itu, Ali juga bakal berupaya untuk mendatangkan salah satu narasumber dari kementrian pada dialog nanti sekaligus membuka kegiatan kemah pemudah, hanya saja, ia belum bisa memastikan kehadiran mereka. dan untuk memastikan itu, dalam waktu dekat, dirinya bakal bertolak ke kementrian Pemuda dan Olahraga untuk memastikan hal itu, kerana sebelumnya dari dispora Tikep sudah menyampaikan surat resmi ke Kemenpora.

Selain kehadiran keterwakilan dari Kemenpora, ada beberapa pemateri yang bakal mengisi dialog pada kegiatan tesebut, diantaranya Polres Tikep, Dandim, pihak kesultanan Tikep, Akademisi dari Universitas Nuku, KNPI Tikep dan Bwaslu Kota Tikep.

“Peserta yang ikut kegiatan ini sebanyak 150 orang, jadi kegiatan ini selaim dialog akan dilanjutkan dengan Bakti Sosial dan Penghijauan,” tambahnya.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :