oleh

Maksimalkan Sosialisasi DPS, PPK dan PPS se-Kecamatan Maligano Turun ke Jalan

Faktual.Net, Muna, Sultra. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Maligano terpaksa turun ke Jalan untuk memaksimalkan sosialisasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Wilayah Kecamatan Maligano pada Jumat, (25/09/2020).

Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait DPS, yang sebelumnya sudah diumumkan oleh PPS di Desa masing-masing.

Dalam orasinya, Ketua PPK Kecamatan Maligano Muhammad Izhar, S.Pd mengingatkan, kepada seluruh masyarakat kecamatan Maligano agar kiranya mengecek dan memastikan data diri mereka dalam DPS.

“Disampaikan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Maligano agar melakukan pengecekan dan memastikan dirinya apakah sudah terdaftar atau belum dalam DPS yang telah diumumkan oleh PPS di Desa masing-masing,” Kata Izhar.

Baca Juga :  Sikap GGT Buat Masyarakat Tomalou Geram

“Jika bapak dan Ibu belum terdaftar dalam DPS, agar kiranya bapak dan ibu segera melaporkan atau memberikan tanggapan terkait DPS ini di Sekretariat PPS masing-masing” tambahnya.

Sementara itu, anggota PPK lainnya Erwin, S.I.K menyampaikan bahwa DPS yang diumumkan oleh PPS adalah Daftar Pemilih Sementara yang masih bisa berubah.

“DPS yang sudah diumumkan teman-teman PPS adalah daftar pemilih awal hasil rapat pleno terbuka yang masih bisa berubah,” Kata Erwin.

Baca Juga :  Evakuasi Korban Disambar Petir, Personil Polsek Marbo Turut Prihatin

“jika bapak dan ibu menemukan kesalahan data diri pada DPS, atau bapak dan ibu mengetahui ada keluarga atau siapapun yang memiliki identitas kependudukan di Desa tersebut yang belum terdaftar dalam DPS, segera laporkan atau berikan tanggapan terkait DPS di Sekretariat PPS masing-masing,” tutupnya.

Pengumuman DPS dan masa tanggapan dimulai tanggal 18 september sampai dengan 28 september 2020 dengan masa tanggapan 10 hari.

Reporter : Husni

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :