oleh

Kwarcab Pramuka Jakarta Utara  Peduli Korban Kebakaran Kalibaru 

Jakarta, Faktual.Net-Jajaran Kwarcab Pramuka Jakarta Utara bersama Kwarran Pramuka Cilincing memberikan bantuan sosial kepada korban kebakaran Kalibaru.

Andalan Kwartir Ranting Cilincing Bidang Saka Penegak Putri, Amiliyan Yasrha menuturkan, pemberian bantuan sosial sebagai wujud kepedulian dan kolaborasi dari Kak  Kwarcab dan Andalan Kwarcab Jakarta Utara, ka Kwarran dan Andalan Kwarran Cilincing, serta kakak Pembina Kwarcab Jakarta Utara serta pengurus Pramuka peduli.

Sejumlah bantuan yang disalurkan meliputi beras, mie instant, tempat untuk mencuci tangan yang ditempatkan di empat titik serta alas untuk tidur.

“Kami pun memanen kangkung dari kantor Kwarcab Jakarta Utara untuk bantuan dapur umum di lokasi kebakaran, serta membuat dapur roti sebanyak 600 pcs yang telah kami kirim untuk korban kebakaran Kalibaru. Dapur roti sebagai bentuk Pramuka peduli Kwarcab Jakarta Utara unit Kwarran Cilincing,”kata Ameliyan

Baca Juga :  HUT yang Ke- 16, JKS Apresiasi Kinerja Polres Kep Seribu

Kami berharap warga Kalibaru yang menjadi korban kebakaran harus tetap semangat untuk memulai lagi hari-harinya pasca musibah kebakaran. Semoga semua yang terbakar ini akan tergantikan dengan yang lebih baik,

“Kami pengurus pramuka peduli unit Kwarran Cilincing semakin banyak yang berempati dan menolong terhadap sesama.

Tentunya di dukung dengan adanya pelatihan atau sosialisasi untuk pramuka peduli serta di dukung juga dengaan ketersedian alat pelindung diri (APD) yang kami butuhkan di lapangan”kata Ameliyan.

Baca Juga :  Wali Kota Jakut  : Kolaborasi Pemerintah dan Warga Wujudkan Harapan Bersama 

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulistiono  berharap keberadaan Pramuka di Jakarta Utara dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat dan lingkungan sekitar serta selalu siap bela NKRI.

“Semoga keberadaan Pramuka di Jakarta Utara dapat bermanfaat banyak buat pembinaan mental karakter anak bangsa dan peduli terhadap lingkungan sekitar serta selalu siap bela NKRI,”ungkapnya.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :