Maksimalkan Pengawasan Pilkada 2020, Bawaslu Wakatobi Menggelar Bimtek Panwascam

143

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Maksimalkan pengawasan pilkada serentak, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wakatobi melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Wakatobi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi yang dihelat September 2020 di Aula Hotel Wakatobi, Wangi-Wangi, Kamis, 13/1/2019.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kabupaten Wakatobi L.M Arifin, M.Si menjelaskan agar fungsi Panwascam terpilih dalam mengawasi pilkada wakatobi di wilayah kecamatan masing-masing dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Tupoksi ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan mengedepankan Soliditas, Integritas, dan Mentalitas” ujar Kordiv SDM Bawaslu Kabupaten Wakatobi tersebut.

Baca Juga :  Walikota Tikep Serahkan Sertifikat Tanah Gratis Di Kecamatan Oba

Hal lain disampaikan Arfis, SP selaku Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) bahwa kegiatan bimtek dilakukan sebagai wujud peningkatan kapasitas Panwascam dalam mengemban tugasnya.

“Harapannya kegiatan ini bisa terbangun kesamaan persepsi dalam pengawasan pilkada Wakatobi kedepan. Peserta bimtek harus memahami materi dengan baik” harapnya.

Ia melanjutkan bahwa harus yang sudah memiliki pengalaman untuk mengerti aturan aturan dalam mengawasi tahapan pilkada sehingga kualitas demokrasi menjadi baik.

“Prinsipnya peningkatan kapasitas akan intens kita melakukan melalui supervisi agar tugas komisioner bisa terealisasi dengan maksimal” tutupnya.

Baca Juga :  Heboh, Masyarakat Malakaji dilarang Buang Sampah, berikut tanggapan lurah malakaji dan kabid DLH

Kegiatan yang digelar sampai 14 Januari 2020 ini turut dihadiri Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara, Bahari, MP yang memberikan penguatan kerja-kerja panwascam sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Ada juga Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Wakatobin, Dr. La Ode Yusuf yang memberikan penguatan secara umum terkait kesekretariatan pada 24 peserta di 8 (delapan) kecamatan se-Wakatobi.

Reporter : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :