Mahasiswa KKN Kebangsaan Gelar Sosialisasi Narkoba Dengan Konsep ‘Belajar Ceria’

43

Faktual.Net,Tidore. Mahasiswa KKN Kebangsaan yang bertempat di kelurahan Soasio menyelenggarakan kegiatan sosialisasi narkoba melalui konsep ‘Belajar Ceria’ yang dilanjutkan dengan kelas inspiratif, Rabu (14/8/19).

Menurut Ubpa Aprilia selaku Penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa, sosialisasi narkoba kepada siswa SD tersebut bertujuan agar para generasi penerus bangsa mengetahui tentang bahaya penggunaan narkoba sejak dini dengan menggunakan konsep belajar ceria. Konsep yang digunakan dalam sosialisasi tersebut diharapkan agar para siswa lebih cepat menangkap pesan moral di dalamnya.

Selain itu, penangung jawab kegiatan lainnya Dea Putri Sekar Sari menambahkan jika, KKN Kebangsaan yang berada di kelurahan Soasio juga menyelenggarakan kegiatan kelas inspiratif yang dikemas dengan metode pemberian motivasi, arahan, pembelajaran etika dan bagaimana meraih cita-cita Sebagai kenang-kenangan, mereka juga membuat pohon harapan yang dimana para siswa dapat menulis harapan dan cita-citanya untuk digantung di ranting pohon tersebut. Dengan Filosofinya mempunyai cita-cita harus berani memposisikannya setinggi mungkin.

Baca Juga :  Berkunjung Di Tidore, Investor Asing Tertarik Bangun Kerja Sama Dengan Pemkot
Proses belajar dengan konsep ‘Belajar ceria’

Sementara itu, Koordinator KKN Kebangsaan Khairul Amin mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi narkoba tersebut selain untuk menjelaskan tentang bahaya narkoba sejak dini kepada para siswa, juga untuk mengantisipasi penggunaan narkoba yang merusak mental anak bangsa. Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan kelas inspiratif agar menambah antusias siswa SDN Soasio untuk semakin giat belajar dan meraih cita-cita.

Dalam kegiatan tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah SDN Soasio, sehingga ia mengatakan sangat bangga kepada KKN Kebangsaan yang sedia mengisi sekolahnya apalagi konsep yang ditawarkan benar-benar bermanfaat kepada para siswa

Baca Juga :  Onco Chaca Sebarkan Hoax, Kadis Pendidikan Jadi Korban “Bullyan” Netizen

“kegiatan ini  merupakan kado  perpisahan dari mahasiswa KKN Kebangsaan kepada siswa SD karena pada tanggal 21 Agustus 2019 sudah ada penutupan KKN Kebangsaan di Ternate sekaligus pemulangan ke kampus masing-masing,” ungkap kepala sekolah Jubeda Sadak

Skedar diketahui, Kegiatan di SDN Soasio sudah yang kedua kalinya dilaksanakan oleh KKN Kebangsaan setelah sebelumnya mengangkat tema mitigasi bencana yang merupakan salah satu realisasi dari tema besar KKN Kebangsaan 2019 yaitu mitigasi bencana, konservasi rempah, dan pengembangan ekowisata.

Dalam kegiatan Sosialisasi narkoba tersebut turut dihadiri perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tikep Lidia.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :