oleh

La Owo: Samahuddin Adalah Sosok Pemimpin yang Visioner

-Berita, Daerah-365 views

Faktual.Net, Buton Tengah, Sultra – Kepala Desa (Kades) Lakapera La Owo Maksimus menilai, Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin, SE adalah pemimpin yang mengedepankan visi misi membangun daerah melalui kerja nyata.

“Tidak bisa kami pungkiri, di mata kami saat ini Samahuddin adalah sosok pemimpin yang visioner, karena beliau tidak hanya sebatas mengumbar janji manis, tapi memang beliau perlihatkan bukti nyata melalui pembangunan infrastruktur jalan, maupun sarana prasarana lainnya,” ucapnya kepada Faktual.Net via telepon selulernya, Kamis (30/7/2020).

“kami juga kagum beliau selalu menyatu dengan rakyat dan rajin turun lapangan. Samahuddin bukan tipe pemimpin yang hanya dibelakang meja, ini bukan berarti kita memuji beliau, tapi ini memang fakta,”sambungnya.

Proses penyambutan Bupati Buteng H. Samahuddin, SE saat acara peresmian pasar rakyat di Desa Lakapera.

Kades Lakapera juga mengaku bersyukur dan berterima kasih pasca Bupati Buteng H. Samahuddin, SE meresmikan pasar rakyat Desa Lakapera pada Rabu 29 Juli 2020.
Baca Juga :  BKKBN Butur Program Kampung KB, Abu Hasan: Daerah Ini Ditentukan Generasi Saat Ini

Dalam acara peresmian pasar rakyat tersebut, Bupati Buteng H. Samahuddin, SE didampingi Sekda Buteng H. Kostantinus Bukide, SH., M.Si, para Asisten, Staf Ahli, para kepala OPD, Camat Gu, Kapolsek Gu, Danramil 1413-10/Gu, Direktur PDAM Buteng, serta aparatur lainnya.

Bupati Buteng, H. Samahuddin, SE saat pengalungan sarung tenun khas daerah.

Samahuddin menyebutkan, pasar rakyat Lakapera dibangun dengan menelan biaya Rp. 1,2 miliar. Pasar ini dipersiapkan sebagai penyanggah perekonomian masyarakat Lakapera yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Muna.
Sesi foto bersama, Bupati Buteng H. Samahuddin, SE didampingi Sekda Buteng serta para tokoh lainnya.

Mantan kontraktor Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga berharap, pasar rakyat Lakapera dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Desa Lakapera, maupun masyarakat sekitarnya.

“Rencananya hari pasar adalah setiap Senin, sedangkan pasar sore akan dibuka setiap hari. Tapi nanti tinggal dilihat, kalau perputaran uang dan pengunjung semakin banyak, maka nanti bisa dirubah hari pasarnya menjadi tiga kali dalam seminggu, dilihat saja waktunya, yang penting untuk menguntungkan masyarakat, pemerintah daerah tetap mendukung,” ujar Samahuddin yang langsung mendapat aplausan meriah dari masyarakat.

Bupati Buteng H. Samahuddin, SE saat berbelanja di pasar rakyat Lakapera sebagai simbol pelaris pertama.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Buteng Usman Mbolosi, S.Pd., M.Pd dalam laporannya, menyebutkan bahwa bangunan pasar tersebut terdiri dari 16 kios dan 16 los.
Baca Juga :  KPU Kota Tikep Sosialisasi PKPU Tentang Syarat Calon dan Pencalonan

Diharapkan pula, pasar rakyat Lakapera dapat dijadikan sebagai penggerak utama bagi perekonomian masyaraka di Desa Lakapera dan sekitarnya, sehingga dapat mewujudkan visi misi Bupati untuk menjadikan Buton Tengah sebagai daerah yang Bersih, Sejahtera, Produktif, Agamis, dan Harmonis (Berkah).

“Alhamdulillah kita bisa saksikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati kita bahu membahu mendatangkan bantuan-bantuan yang bisa bersentuhan langsung untuk kepentingan masyarakat, pembangunan infrastruktur yang semakin gencar dilakukan, sehingga dalam hal pembangunan fisik Buton Tengah bisa setara dengan daerah-daerah lainnya di Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Reporter: Anto Buteng

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :