oleh

Ribuan Jamaah Padati Pelaksanaan Idul Adha di Lapangan Raulo Desa Manimbahoi

Faktual.Net, Gowa, SulselGema takbir, tahmid dan tahlil berkumandang di Lapangan Raulo, Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (31/7/2020) pagi.

Ribuan jamaah berbondong-bondong memadati tempat dilaksanakannya Shalat Idul Adha 1441 Hijriah, guna melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim.

Dari pantauan media Faktual.Net, sejak pukul 06.00 Wita, jamaah terlihat mulai berdatangan mengisi saf-saf yang kosong dengan menerapkan protokol kesehatan.


Penerapan protokol kesehatan merupakan bentuk pencegahan penyebaran covid-19 atau virus Corona yang diterapkan oleh pemerintah Kabupaten Gowa. Apalagi Idul Adha kali ini, dilaksanakan masih dalam suasana pandemi covid-19.

“Saat ini kita semua masih dalam situasi pandemi, yang sangat membahayakan bagi kita, tentunya penerapan protokol kesehatan sangat penting dilakukan, saya berharap masyarakat tetap patuh pada aturan yang diterapkan pemerintah,” tegas Saharuddin selaku Sekdes Manimbahoi saat membacakan sambutan seragam Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL.

Dalam perayaan Idhul Qurban tersebut, yang bertindak sebagai Imam dan Khatib adalah Ustadz Wahyudi SH. Dalam isi khutbahnya ia menjelaskan tentang sejarah kurban, yang terjadi di zaman Nabi Ibrahim. Saat itu, Nabi Ibrahim mendapat perintah dari Allah SWT, untuk mengurbankan putranya, Nabi Ismail.

Selain itu ia juga berpesan agar kiranya para jamaah tetap melaksanakan protokol kesehatan, sesungguhnya menjaga keselamatan jiwa, itu juga merupakan salah satu perintah Allah SWT.

“Walaupun saat ini wabah Covid-19 masih menghantui kita, tetapi hal itu tidak mengurangi rasa syukur kita kepada Allah subhaanahu wa ta’aalaa atas segala limpahan rahmatnya kepada kita,” terangnya.

Reporter : Anton

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :
Baca Juga :  KPU Tikep Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Penyelenggara Ad Hoc