oleh

Kunjungan Kerja Presiden RI, Cipayung Plus Sultra akan Gelar Aksi Demonstrasi

Faktual.Net, Kendari, Sultra Dalam rangka menyambut kunjungan kerja Presiden Ir. H. Joko widodo di  Sulawesi Tenggara, Cipayung Plus Sultra akan melakukan aksi demonstrasi sebagai bentuk evaluasi 1 tahun kinerja Presiden Republik Indonesia (RI) serta menyampaikan aspirasi masyarakat Sulawesi Tenggara pada Kamis, 22 Oktober 2020.

Kabarnya kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu akan melakukan peresmian Jembatan Teluk Kendari dan pabrik gula di Kabupaten Bombana.

Baca Juga :  Kelestarian Tahura Ma’ra bukan hanya kepentingan Sinjai

Sebagai usaha meluruskan kiblat Bangsa sesuai dengan amanat Pancasila dan UUD 1945, Cipayung Plus Sultra akan mengingatkan kepada Presiden Ir. H. Joko Widodo tentang banyaknya permasalahan kebangsaan yang menunggu untuk diselesaikan pada masa kepemimpinannya.

Mulai dari permasalahan Hak Asasi Manusia (HAM), agraria, lingkungan hidup, pertambangan dan perkebunan sampai permasalahan UU Ciptaker.

Atas hal itu, Cipayung Plus Sultra yang terdiri atas DPD IMM Sultra, DPD GMNI Sultra, DPD GPM Sultra, PW KAMMI Sultra, Badko HMI Sultra serukan tuntutan:
1. Tolak Undangan-Undang Cipta Kerja
2. Tuntaskan Kasus Randi & Yusuf
3. Copot Kapolda Sulawesi Tenggara
4. Tuntaskan Konflik Agraria di Sulawesi Tenggara.
5. Evaluasi IUP di Sulawesi Tenggara dan Izin Usaha Perkebunan.

Baca Juga :  Personel Polres Batang Jalani Latihan PHH Guna Kesiapan BKO Pengamanan Pilkada,

Reporter: Nuhruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :