oleh

Antisipasi Corona, KPU Wakatobi Bakal Lantik PPS Terpilih Tiap Pulau

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Ditengah merebak isu perkembangan Novel Virus Corona (Covid-19) yang bisa saja mengancam berlangsungnya tahapan pilkada tahun 2020.

Namun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi tetap akan melaksanakan jadwal tahapan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tanggal 22 Maret 2020 sesuai PKPU tahapan yang berlaku pada Pemilihan Bupati (Pilbub) Kabupaten Wakatobi yang dihelat 23 September mendatang.

Hal ini berdasarkan Surat Edaran (SE) KPU nomor 4 tahun 2020 tentang pengaduan tindak lanjut pencegahan penularan infeksi Virus Corona / Corona Virus Disease 2019 (Covid-2019) di jajaran Lingkungan KPU.

Baca Juga :  Dandim 0736/Batang Lakukan kunjungan Dan Pantau Penerapan Prokes

Sebelumnya, KPU Wakatobi pernah melayangkan undangan pelantikan dan pengucapan sumpah serentak di Ibukota kabupaten kepada 300 calon anggota PPS bernomor : 55/PP.O4.2-Und/74O7/KPU-Kab/III/2O2O pada calon anggota PPS, namun perihal itu kembali direvisi kembali akibat wabah tersebut melalui surat bernomor 57/PP.O4.2-Und/74O7/KPU-Kab/III/2O2O guna menindaklanjuti SE KPU RI tersebut.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab menjelaskan bahwa jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah PPS terpilih harus sesuai jadwal pada Peraturan KPU nomor 2 tahun 2020.

“Jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah akan dilakukan tepat pada waktunya, kita akan berpatokan pada ketentuan Peraturan KPU sebagimana telah diubah” ujar Alumni UNJ ini.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Tol Secara Virtual untuk Pertama Kalinya

Pengukuhan akan dilakukan oleh 5 Komisioner KPU Kabupaten, mereka akan membagi tugas ke delapan kecamatan di Wakatobi. Namun sampai berita ini terbit belum ada pembagian dari pihaknya. Ini imbas daripada wabah Covid-19 tersebut.

Adapun waktu dan tempat yang akan digunakan, berikut kami lampirkan gambar terkait dibawah :

Lampiran Surat Undangan Pelantikan Calon Anggota PPS Tahun 2020

Untuk tempat pelantikan di Kecamatan Tomia dan Tomia Timur dipindahkan ke Gedung Serbaguna Kecamatan Tomia Timur.

Laporan : Edi Sutriadin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Tajuk Berita