oleh

Korban Kecelakaan, Warga Butur Butuh Santunan Pemda dan Semua Pihak

-Berita, Daerah-1.363 views

Faktual.Net, Butur, Sultra Paunde lelaki berusia (39 tahun) warga Desa Labulanda, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara (Butur) yang terbaring lemah dalam kamar ukuran 3×4 Meter, mengalami patah tulang paha hingga tulang betis tanpa mampu berobat lagi.

Ditemui Langsung di rumahnya Oleh Riman, ketua Ikatan Mahasiswa Buton utara (IMB-Butur), Kamis malam (6/8/2020). Paunde dengan suara lirih menceritakan asal mula musibah yang menimpa dirinya.

Diceritakan, sebelum kecelakaan yang menimpa dirinya akibat betabrakan motor dengan mobil hingga dilindas ban roda empat tersebut, Paunde ialah seorang nelayan dengan dua orang anak satu laki-laki dan satu perempuan.

Anak pertama (Laki-laki) berumur 15 tahun saat ini berstatus sebagai pelajar di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di desa Labulanda.

Sedangkan anak perempuannya Yang masih berumur 5 tahun juga salah satu siswi di sekolah Dasar (SD) di desa Labulanda. Setelah di tinggal isteri, mereka hanya hidup bertiga tanpa sosok Ibu bagi anak-anaknya.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Intensifkan Penyemprotan Disinfektan

Kini atas musibah yang menimpa dirinya, Paunde terbaring lemah di atas kasur selama 1 tahun 3 bulan setelah melewati berbagai operasi. Karena keterbatasan biaya, pihak keluarga terpaksa membawa paunde ke kampungnya halaman di Desa Labulanda.

Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sangat membutuhkan uluran tangan. Paunde di rawat oleh kedua anaknya yang masih duduk di kelas 2 SMP dan satunya di bangku SD .

Selama sakit 1 tahun 3 bulan paunde juga mengatakan bahwa selama ini belum ada jenis bantuan sumbangan berupa uang tunai dari masyarakat maupun pemerintah setempat.

Pada media ini, Riman Aktifis Butur tersebut menilai, pemerintah setempat kurang sensitif mengenali warganya sehingga terkesan melihat sebelah mata.

Baca Juga :  Gelar Razia Masker Hingga Masuk Ke Gang-gang, Ini Kata Kapolsek Ciruas

“Musibah seperti ini harusnya Pemerintah setempat lebih sensitif mengenali warganya, dan alasan kenapa kemudian pemerintah setempat harus lebih sensintif terhadap warganya agar hal-hal seperti ini dapat di respon secara cepat untuk bergegas membantunya menemukan solusi,” rilis Riman, Jum’at (07/08/2020).

Ia pun menuturkan dengan kondisi warga tersebut, Lapaunde sangat membutuhkan santunan atau pun bantuan dari berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah (Pemda) Butur.

“Paunde dan keluarga sangat mengharapkan bantuan dari para Dermawan, Masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk membantu biaya operasi dan perobatan selanjutnya,” harapnya.

“kasian kedua anak anaknya yg masih sangat dini dalam hal-hal urusan kebutuhan bekeluarga,” sambung mengakhirinya.

Untuk tambahan, yang ingin berpatisipasi lebih lanjut silahkan hubungi nomor Contak Person/WhastApp: 081368667773 (Ketua IMB-Butur sekaligus mewakili Keluarga)

Reporter: Zahirudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :