oleh

Konsolidasi Untuk Menang Pileg & Pilpres 2019, PDIP Sultra Gelar Rakorda

Faktual. Net, Kendari. Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Tenggara (DPD PDIP Sultra) menyelenggarakan Rakorda Pemenangan Pemilu 2019 pada Kamis, 6/9/2018. Berlangsung khidmad di Clarion Hotel Kendari, acara kali ini bertujuan untuk memantapkan konsolidasi organisasi internal partai untuk kemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019.

Yang meriah dari acara hari ini menurut Hugua selaku ketua DPD PDIP Sultra adalah kehadiran dari ketua DPP PDIP Korwil Sultra Wiriyanti Sukamdani, kehadiran Bupati Buton Utara Abu Hasan dan kehadiran Plt. Bupati Buton Selatan Arusani serta Bupati Buton Tengah Samahuddin.

Walaupun Hugua juga kecewa karena acara yang begitu penting tersebut tidak dihadiri oleh Bupati Muna Rusman Emba. Rusman Emba saat ini menjabat ketua DPC PDIP Kabupaten Muna.

Baca Juga :  Darurat Corona, Ketua LMND Kolaka Minta Pemerintah Tunda Pilkada 2020
Peserta Rakorda PDIP Sultra

Hugua menegaskan kepada seluruh kader PDIP Kabupaten/Kota Se-Sultra bahwa selain bertugas untuk memenangkan PDIP di Sultra, tugas yang tidak kalah pentingnya dari kader adalah memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden untuk periode 2019-2024.

Wiriyanti Sukamdani yang didaulat membuka kegiatan dan membawakan sambutan mengatakan bahwa Rakorda yang diselenggarakan hari ini sangatlah penting untuk PDIP.

Menurutnya, dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 tidak perlu banyak diskusi karena yang terpenting adalah langkah kongkrit bagaimana PDIP menang dalam Pileg dan Pilpres yang bersamaan pada tahun 2019.

Baca Juga :  Kapolres Batang Pimpin Upacara Sertijab Kabagren

Pantauan media, Rakorda kali ini turut dihadiri oleh caleg-caleg PDIP dapil Sultra untuk DPR RI, Salah satunya adalah Erwin Usman yang dipercaya membacakan teks Pancasila di Podium.

Acara inti dari Rakorda hari ini berlangsung tertutup, informasi yang sempat diperoleh faktual.net dari panitia bahwa acara inti dari Rakorda adalah pemaparan strategi pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 oleh Wiriyanti Sukamdani, serta pemaparan keberhasilan Jokowi selama kurun waktu 4 tahun menjabat presiden, tujuannya agar kader PDIP paham dengan keberhasilan Jokowi guna menangkal Hoax dimedia sosial.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :