oleh

Ketua DPRD Buteng Buka Musyda ke-I Pemuda Muhammadiyah

-Berita, Daerah-283 views
📷Foto: Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto saat buka Musyda ke I Pemuda Muhammadiyah Buteng

Faktual.Net, Buteng, Sultra — Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Buton Tengah (Buteng) gelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke-I dan dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Buteng, di gedung Sanggar Belajar, Morikana, Kecamatan Mawasangka Tengah, Minggu (25/10/2020).

Perhelatan Musyda perdana Pemuda Muhammadiyah Buteng mengangkat tema “Restrukturisasi Kepemimzpinan Gerakan dan Optimalisasi Peran Pemuda Muhammadiyah Dalam Mewujudkan Kabupaten Buton Tengah Yang Berkemajuan”.

📷Foto: Peserta Musyda ke I Pemuda Muhammadiyah Buteng.

Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan pemuda Muhammadiyah atau yang lainnya berada dalam pintu yang berbeda-beda untuk bisa berkomitmen dan nawaitu yang sama untuk kemajuan Buteng Kedepan.

Baca Juga :  Peduli Kemanusiaan, Muhammad Sinen Berikan Santunan Ke Sejumlah Warga Oba Utara

“Melalui Musyda pertama ini, kita harapkan menjadi pintu gerbang dan menjadi laboratorium untuk anak-anak muda Buteng yang bisa berkader secara keilmuan maupun secara Islami sehingga menjadi daerah yang berkah,” tandas Bobi Ertanto.

Sambungnya, walaupun GP Ansor datang dari arah kutub timur, KNPI datang dari utara, Pemuda Muhammadiyah datang dari barat dan lain sebagainya dari kutub selatan, di persimpangan labungkari kita akan ketemu dengan niat tujuan yang sama untuk bagaimana Buteng bisa berkah dan berkemajuan.

“Saya mewakili legislatif sangat bangga dan mengapresiasi dan mendukung apa yang menjadi kegiatan-kegiatan dan membuka diri, berdialog dari manapun yang penting niat kita sama untuk daerah yang tercinta ini,” ujar Boby Ertanto di hadapan peserta Musyda.

Baca Juga :  Dandim 0736/Batang Lakukan Kunjungan Kerja Ke Koramil Jajaran

Sementara itu Ketua Pemuda Muhammadiyah Buteng Ajuna menunturkan, Musyda Pemuda Muhammadiyah kali ini sebagai bangkitkanya organisasi pemuda Muhammadiyah, menuju Buteng yang berkamajuan melalui proses analisa untuk perubahan gerakan yang nyata.

“Pemuda Muhammadiyah harus mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencerahkan setiap problem sosial, keumatan di tengah-tengah masyarakat, berpegang teguh pada prinsip Fastabiqul Khairat dan berlomba-lomba dalam kebajikan.

“Untukpemuda saling mencegah dalam keburukan dan tolong menolong dalam kebaikan terhadap sesama manusia,” sambungnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra, Azizul Kadir, Ketua KNPI Kab. Buton Tengah dan GP Ansor.

Kegiatan tersebut diwajibkan mematuhi protokoler kesehatan Covid-19.

Reporter: Kariadi Buteng

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini