oleh

Kepala Dusun Terpilih Desa Garing Tak Kunjung Di SK Kan

Faktual.Net, Gowa, Sulsel. Perekrutan calon kepala Dusun Cengkong dan Bangkeng ta’bing, Desa Garing, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa Sulsel. Diduga Menuai polemik yang tak kunjung usai.

Pasalnya di duga ada unsur kecurangan yang saat ini belum bisa di buktikan oleh oknum antek-antek kepala desa, kedua bakal calon kepala dusun yang mendapatkan nilai tertinggi sampai hari ini belum mendapatkan rekomendasi oleh camat Tompobulu sehingga kepala desa Garing belum mengeluarkan SK pengangkatan Kepala Dusun.

Salah satu keluarga calon kepala dusun yang mendapatkan nilai tertinggi dari hasil seleksi yang tak kunjung di SK kan, inisial AK saat di temui Jurnalis media Faktual.Net mengatakan. “Keponakan saya sudah ikut seleksi sesuai aturan, dan di tes di aula kantor camat Tompobulu”, katanya pada Selasa, 25/2/2020.

Jadi kalau mau di katakan ada kecurangan, dimana unsur kecurangannya dan apa kecurangannya, mereka ada puluhan yang mengikuti seleksi di aula kantor camat dari beberapa desa se-kecamatan Tompobulu.

Terkait adanya beberapa masyarakat yang protes di kantor camat Tompobulu, untuk mencegah agar keponakan saya tidak di SK kan, setelah saya telusuri itu bukan warga dusun Cengkong dan Bangkengta’bing melainkan ada beberapa warga dusun Tamala’ba.

Baca Juga :  Kapolres Gowa Pantau Bendungan Bili-Bili, Evaluasi Waduk 99.30 Mdpl Status di Bawah Normal

Dan informasi yang saya dapat, diduga mereka disuruh oleh istrinya kepala desa Garing. Jadi sudah cukup jelas bahwa kepala desa dan pemerintah kecamatan Tompobulu, enggan memberikan tanggapan.

“Saya sebagai keluarga dari kedua calon kepala dusun yang terpilih, berharap agar bapak kepala desa segera mengambil keputusan dan terhadap pemerintah kecamatan saya berharap agar segera memberikan rekomendasi”, ucapnya.

Ia juga menambahkan “jangan karena kami lawan politik waktu pemilihan desa, pilkades telah usai mari kita bersinergi untu membangun desa garing jauh lebih baik dari padabyang dulu, Kami siap bersinergi dengan kepala desa terpilih”, kata AK

Sementara itu di tempat terpisah HR saat di komfirmasi mengatakan “jadi disini kepala desa Garing sudah menyerahkan sepenuhnya kepada bapak camat Tompobulu dan kepala desa garing sudah lepas tangan. Cuman disini camat tompobulu yang seolah-olah tidak menginginkan kedua calon kepala dusun terpilih tersebut untuk tidak di SK-kan. Karena sampai hari ini bapak camat tompobulu tidak mengeluarkan rekomendasi, jadi sudah jelas kalau bapak camat tompobulu diduga ada kejanggalan atau ada sesuatu hal yang sampai saat ini kami tidak ketahui”, ucap HR.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Polres Gowa Tempelkan Selebaran Himbauan Pemerintah Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Sementara itu kepala desa Garing Muhammad Sidiq saat di konfirmasi jurnalis Faktual.Net di kediamannya di Malakaji mengatakan. “Memang benar pemerintah desa Garing membuka perekrutan calon kepala dusun, kedua bakal calon kepala dusun tersebut diduga ada unsur kecurangan, pasalnya pada saat malam hari sebelum seleksi salah satu panitia mengunjungi calon kepala dusun tersebut dan salah satu panitia perekrutan calon kepala dusun tersebut adalah anaknya mantan kepala desa sebelumnya”, kata Muhammad Sidiq.

Dengan dasar itu diduga ada kecurangan, karena hasil ujian dan jawabannya di kertas sangat rapi dan hampir di katakan 90% jawabannya benar semua dan tidak ada coretan sama sekali.

“Jadi saya serahkan sepenuhnya kepada bapak camat Tompobulu, kalau beliau merekomendasikan untuk di buatkan Sk maka saya pasti akan buatkan”, ucap kepala desa Garing

Sementara di tempat terpisah Camat Tompobulu Zulfikar saat di komfirmasi mengatakan terkait perekrutan calon kepala dusun di desa Garing, memang ada laporan bahwa ada kecurangan, tapi belum bisa buktikan jadi di serahkan sepenuhnya kepada kepala Dinas PMD Gowa.

Reporter : Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :