Kepala Desa Ujung Bulu “Mansyur” Diduga Gelapkan Gaji perangkatnya Senilai Ratusan Juta

Faktual.net, Jeneponto – Kepala Desa Ujung Bulu Mansyur diduga menggelapkan Gaji perangkat Desanya Ta Anggaran 2021.

Pasalnya hingga tahun 2023 Gaji tersebut belum di bayarkan, Bahkan setelah keluar temuan dari inspektorat dari 8 orang perangkat Desa Ujung Bulu mencapai Nominal Rp.123.740.184 diduga masih banyak lagi perangkat desa lainnya yang belum terima Gaji.

Sekertaris Desa Ujung Bulu Abdul Kadir saat di Temui di salah Satu Warkop di Kota Makassar mengatakan, awalnya di Tahun 2020 penggajiannya lancar nanti setelah masuk Tahun 2021 mulai kurang lancar pembayarannya.

“Pasalnya Gaji perangkat Desa di Tahun 2021 semuanya di bayarkan di Tahun 2022 pada bulan Februari saya di kasih sama Pak Desa sebesar 20 Juta yang harusnya saya terima sebesar Rp.34.800.000”, ucap Abdul Kadir Sekertaris Desa Ujung Bulu.

Baca Juga :  Wakili Pj Gubernur, Sekda Sultra Terima Kunjungan Direktur Kerjasama HAM Direktorat Jenderal HAM

Lanjut Abdul Kadir Sekdes Ujung Bulu mengatakan, saya berharap agar tunjangan atau Gaji saya dan para perangkat Desa Lainnya agar segera di bayarkan.

 

Ket Foto : Abdul Kadir Sekertaris Desa Ujung Bulu Saat Di Temui Di Salah Satu Warkop dikota Makassar

“Karena itu hak dan keringat kami, jadi kami berharap agar Inspektorat melakukan fungsi dan tugasnya agar gaji kami bisa kami terima dan kami juga bisa menerima pemberitahuan setelah Tim Inspektorat selesai melaksanakan pemeriksaan di Desa Ujung Bulu”, lanjutnya.

Lebih Lanjut Abdul Kadir Mengatakan, Kami juga berharap Kepada Bapak Bupati dan Kadis PMD Kabupaten Jeneponto agar Mengevaluasi kinerja dan sistem di Desa Ujung Bulu.

“Karena Satu-satunya Desa di Kabupaten Jeneponto yang sistem Penggajiannya Masih manual dan di Terima Se Tahun sekali, Bukan per triwulan. itu sudah sangat jelas melanggar Peraturan Bupati yang mengharuskan semua Perangkat Desa di gaji melalui Rekening”, Tutup Abdul Kadir.

Baca Juga :  LSM, Ormas dan Media Besok Akan Menggelar Aksi Atas PPDB di SMPN 1 Ciruas

Sementara itu Bendahara Desa Ujung Bulu Firdaus Almuttaqin Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp tidak menanggapi.

Sementara Itu Kepala Desa Ujung Bulu Mansyur saat di Konfirmasi melalui pesan WhatsApp tidak menanggapi hanya centang dua.

Reporter : Saenal Abidin

Tanggapi Berita Ini