oleh

Kejati Sulsel Ajak Kepala Desa Di Gowa Keluar Dari Zona Nyaman, Berikut Harapan Kepala Dinas Pmd

Faktual.net, Gowa_ Kunjungan kerja kepala kejaksaan tinggi Provinsi sulawesi selatan Dr.H. Firdaus Dewilmar, Sh., M.Hum, ke kabupaten Gowa.19/02/2020

Foto bersama bupati gowa dan kejati sulsel.

Dalam Kunjungannya ke kabupaten gowa, kepala Kejaksaan tinggi sulsel diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Gowa, Drs. Muh. Asrul, MM, Camat, para kepala desa/lurah dan para kaur keuangan se-Kabupaten Gowa yang di tempatkan Baruga Karaeng Galesong.

Dalam sambutannya, Kajati sulsel mengapresiasi desa-desa yang ada digowa untuk keluar dari zona nyaman dan melakukan inovasi terkait pengadaan Mobil sampah yang akan dikelola oleh Bumdes.

Sementara itu Dalam sesi tanya jawab, Kaur keuangan desa bontolangkasa Selatan Fitriani Sulaiman di hadapan Bapak Kejati Sulsel memaparkan terkait pengadaan mobil sampah di setiap desa se Kabupaten Gowa, yang banyak disoroti oleh beberapa aktivis di sosial media.

“Semoga dengan kehadiran bapak Kejati Sulsel di kabupaten Gowa bisa menjawab semua sorotan-sorotan yang diarahkan ke pemerintah kabupaten dan pemerintah desa terkait dengan pengadaan mobil sampah tersebut”.ucapnya

Baca Juga :  Muhammad Alamsyah: Menilai Hasil Verifikasi Calon Tenaga Kerja Lokal di PT VDNI dan OSS Memprihatinkan

Fitriani juga menambahkan.”dengan adanya mobil sampah tentu sangat bermanfaat sekali karena bisa menambah PAD di desa-desa untuk mengantisipasi nantinya jika Dana Desa sudah tidak ada lagi.

maka dengan adanya mobil pengangkut sampah jenis dump truck. jika sudah selesai jam operasi untuk mengankut sampah makan bumdes bisa ber inovasi dalam pengelolaan untuk menambah pemasukan kas desa”.tutupnya

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Desa Bili-Bili Irwan bali mewakili para kepala desa se-Kabupaten Gowa ini mengatakan. “Kami para kepala desa sangat berterima kasih atas penjelasan yang disampaikan Kajati Sulsel dan ia mengaku lega setelah mendapat penjelasan.

Terus terang kami sangat mengapresiasi apa yang Bapak Kajati sampaikan pada hari ini, dengan arahan hari ini terus terang para kepala desa sangat bahagia atas apa yang disampaikan Bapak Kajati. Selama ini kepala desa di Kabupaten Gowa atau mungkin di seluruh Sulawesi Selatan agak was-was juga dengan dengan dana desa ini.

Baca Juga :  Dekot Apresiasi Layanan Tes Swab Gratis Puskesmas Cilincing

Dengan adanya kunjungan Kajati Sulsel ini diharapkan para lurah dan kepala desa dalam penggunaan dana desa dan kelurahan agar tetap pada aturan yang berlaku”.ucap irwan bali

Kepala dinas pmd Drs muh asrul mm.

Sementara itu kepala dinas pemberdayaan masyatakat dan Desa Drs. Muh Asrul Saat di komfirmasi mengatakan. “tentu dengan adanya mobil sampah ini juga akan bisa meningkatkan perekonomian didesa dari pendapatan Asli Desa dari pengelolaan mobil sampah.

Semoga dengan adanya kunjungan kejati sulsel ke gowa, bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan teman-teman aktivis lsm dan media, Yang selama ini selalu bertanya.

Saya juga berharap kepada semua kepala desa dan lurah yang ada di kabupaten Gowa, agar kiranya bisa lebih mematuhi aturan dan bisa bersinergi dengan awak media”. Ucap Drs Muh Asrul Mm

Reporter : Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :