oleh

Kebut Vaksinasi, Pemerintah Desa Bontolempangan Siapkan Doorprize Untuk Warganya

Faktual.net, Gowa Sulsel –

Kebut vaksinasi, Pemerintah Desa Bontolempangan gelar kegiatan vaksinasi massal yang dirangkaikan dengan pemberian undian Doorprize untuk warga yang sudah vaksin, Selasa (09/11/2021) dihalaman kantor desa.

Kegiatan ini di ikuti ratusan masyarakat yang tampak memadati halaman kantor Desa sampai ke jalan.

Kepala Desa Bontolempangan mengatakan, bahwa Kegiatan kebut Vaksinasi massal ini dilaksanakan terpusat di halaman kantor Desa setelah melakukan vaksinasi di tingkat dusun.

“Alhamdulillah antusias masyarakat Desa Bontolempangan dalam mengikuti vaksinasi cukup tinggi, dimana tujuan vaksin ini guna untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga agar tidak rentang terinfeksi atau terpapar Covid-19,” ucap Murhadi Kepala Desa Bontolempangan.

Sesuai daftar hadir Relawan Desa Lawan Covid-19 selaku panitia penyelenggara, tercatat 575 warga yang hadir. 467 telah di Screning dan sisanya tidak terlayani karena waktu sudah masuk magrib serta persediaan vaksin habis.

“Sehingga total warga yang telah di vaksin Dosis 1 mencapai 1.092 orang sampai saat ini,” tuturnya.

Lebih Lanjut Murhadi, dengan kerja keras semua relawan Desa serta kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi tercipta herd imunity.

“Sehingga masyarakat Desa Bontolempangan dapat terhindar dari penyebaran wabah covid 19 dan kehidupan masyarakat dapat kembali berjalan normal,” lanjutnya Pemerintah Desa Bontolempangan.

Pemerintah Desa Bontolempangan juga berharap kepada seluruh warga yang belum di vaksin dan yang berstatus tunda agar tetap memeriksakan diri pada petugas kesehatan sampai dirinya layak dan aman untuk di vaksin.

“Harapan kami selaku Pemerintah Desa kepada Masyarakat agar yang belum di Vaksin atau tertunda karena persoalan waktu dan stok Vaksin yang habis agar kiranya bisa kembali memeriksakan dirinya agar bisa mendapatkan jatah Vaksin,” harap Murhadi Kepala Desa Bontolempangan.

Kegiatan vaksinasi massal ini kita rangkaikan dengan pemberian Doorprize melalui undian bagi warga yang hadir dan telah melakukan vaksinasi, hal ini dilakukan guna memberikan penghargaan dan daya tarik warga untuk mengikuti vaksinasi.

“Untuk menarik minat Masyarakat agar mau di Vaksin Kades Bontolempangan menyiapkan hadiah, karena selama ini terlalu banyak berita-berita negatif beredar di tengah Masyarakat, yang berdampak negatif secara psyokologis bagi warga sehingga ada kecendurungan ketakutan berlebihan yang dirasakan warga dalam melakukan vaksin covid 19,” tutup Murhadi Kades Bontolempangan.

Penulis : Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :