oleh

Warga Jakut Butuh Bibit Tanaman, Ada di Sudin KPKP


Faktual.Net, Jakarta Utara- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara gencar melakukan kegiatan Pembinaan dan edukasi tentang pertanian di hunian warga yang minim dengan lahan kosong, dan memanfaatkan pekarangan yang ada dengan media pot sebagai tempat untuk berkebun atau bertani.

Kegiatan itu dilakukan sebagai pembinaan dan pelatihan kepada warga Jakarta utara untuk manfaatkan waktu dengan ruang yang minim, untuk penambah perekonomian rumah tangga, dimana dari hasil cocoktanam (panen) bisa menghasilakan uang, dan juga menghilangkan rasa rindu kampung halaman, ucap Kasudin KPKP Jakarta utara Unang Rustanto dikantornya Rabu (10/11).

Kepala Suku Dinas (kasudin) Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (kpkp) Jakarta Utara Unang Rustanto, berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga aktivitas bisa normal kembali seperti sediakala. 
“Bisa melakukan aktivitas seperti biasanya karena yang namanya bertani itu pasti bahagia dan bisa menambah imun. Dengan senang hati kita akan melakukan pembinaan yang penting ada kemauan, semangat, dan niat untuk ikut menghijaukan Jakarta Utara,” pungkasnya.

Unang menambahkan, bahwa saat ini niat warga jakut untuk Urban Farming meningkat hingga 5 persen, dan saat ini pihak KPKP gencar melakukan Pembinaan dan pengenalan cara berkebun Hidroponik dengan media air, serta mengadakan Lomba Roof Garden atau taman atap rumah dikenal sebagai solusi menciptakan lahan terbuka hijau di lahan terbatas.

“Terkait untuk warga yang menginginkan Bibit, untuk saat ini memang ada keterbatasan, karena dampak Pandemi anggaran difokuskan untuk penanggulangan Covid-19, tetapi jika untuk bibit toga stok bibit di sudin kpkp bisa mengusahakannya, dan warga tinggal bersurat saja ke Kantor Sudin KPPK Jakarta utara, kami akan proses serta survei dan lakukan pembinaan.serta pemantauan,” ujar Unang Rustanto.(zul)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :