oleh

Kapolres Lebak Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana

Faktual.Net, Lebak, Banten – Kepolisian Resor (Polres) Lebak Polda Banten menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam di lapangan Mapolres Lebak, Rabu (13/1/2021).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Ade Mulyana, S.I.K., dalam sambutannya mengatakan apel kesiapsiagaan bencana alam ini, dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya.
Sehingga apabila terjadi hal – hal yang tidak dinginkan bersama seperti musibah bencana alam banjir maupun tanah longsor maka penanganannya dapat dilaksanakan secara optimal,” ujar Ade.

Ade menambahkan, perlu diketahui bersama bahwa di Provinsi Banten, Kabupaten Lebak adalah yang paling rawan bencana selain Kabupaten Pandeglang, Karena wilayah Kabupaten Lebak wilayahnya sebagian besar pegunungan yang banyak tebing yang curam dan wilayah Rangkasbitung ini ada tiga sungai menjadi satu aliran sungai yaitu sungai Ciberang,Sungai Ciujung dan Sungai Cisimeut yang sering meluap ketika musim penghujan dengan intensitas tinggi.

Baca Juga :  Bobol Rumah Warga Cepu, 2 Orang Residivis Curanmor Diringkus Unit Reskrim Polsek Cepu

“Selain di Mapolres Lebak, Polsek jajaran Polres Lebak juga melaksanakan Apel Kesiapsiagaan bencana yang dibagi 4(empat) zona yaitu :
– Zona 1(satu) meliputi Polsek Maja, Rangkasbitung, Cibadak, Cimarga, Curugbitung dan Sajira, Zona 2 (dua) meliputi Polsek Warunggunung, Cikulur, Cileles, Gunung kencana, Cijaku dan Banjarsari, Zona 3 (tiga) meliputi Polsek Cipanas, Muncang, Sobang, Leuwidamar dan Bojongmanik, Zona 4 (empat) meliputi Polsek Malingping, Wanasalam, Panggarangan, Bayah, Cibeber dan Cilograng,” jelas Ade.

Baca Juga :  Kades Mappiare Terima Kasih Pak Bupati Jalanku Mulus

“Dalam apel kesiapsiagaan ini para personil juga diberikan pelatihan-pelatihan SAR untuk mereview kembali, sehingga personil benar-benar siap ketika sewaktu-waktu dibutuhkan,” tutup Ade. (Oman).

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :