oleh

Kapolda Kalteng Launching Mobil Pemburu

-Berita, Daerah-225 views

Faktual.Net, Palangka Raya, Kalteng – Untuk mendukung tugas Polri dalam upaya penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M launching (Meresmikan, red) enam mobil pemburu api.

Mobil yang diresmikan tersebut terdiri dari empat mobil jenis Komodo dan dua mobil jenis Quick. Kegiatan tersebut berlangsung di lobi Mapolda Kalteng pada Senin (13/7/2020).

Launching mobil digelar karena karhutla di Kalteng merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan launching mobil pemburu api.

Dalam seremonial acara, Kapolda Kalteng turut didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si., Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, SH, serta para pejabat utama Polda Kalteng.
Baca Juga :  Muhammad Alamsyah: Menilai Hasil Verifikasi Calon Tenaga Kerja Lokal di PT VDNI dan OSS Memprihatinkan
Baca Juga :  Peluang Kerja Bagi Masyarakat Desa Taring, Untuk Di Tempatkan Di Pertashop

“Saya berharap semoga dengan adanya mobil ini, karhutla yang ada di Kalteng dapat di tangani,” ujar Kapolda Irjen Po. Dedi Prasetyo.

Pria dua bintang di pundak ini juga menyampaikan, mobil tersebut sangat efektif dan efisien bila digunakan dalam misi pemadaman karhutla.

Selain misi tersebut, enam mobil itu dapat pula digunakan sebagai kendaraan untuk kegiatan sosialisasi pola kearifan lokal dalam membuka lahan.

Reporter: Tim Media
Editor: Anto Buteng

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :