Berita  

Kapolda Jateng: 3 Pilar Mewakili Negara Tutur Kata, Sikap Perilaku dan Penampilan Harus Menarik

Faktual.Net, Kendal, Jateng – Tiga Pilar mewakili Negara harus menarik Penampilannya, Tutur kata dan Sikap Perilaku kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat beri arahan pada kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dengan Pemerintah daerah Kabupaten Kendal bertempat di Pendopo Bahurekso Pemda Kabupaten Kendal, Senin (20/5/24).

Dalam acara tersebut turut hadir PJU Polda Jateng, Forkopimda Kabupaten Kendal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Ormas serta 3 Pilar se Kabupaten Kendal (Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa).

Acara di awali dengan sambutan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, menyebut bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan Mentor dalam memimpin.

“Pak Kapolda (Irjen Pol Ahmad Luthfi) merupakan Mentor saya, sejak saya menjabat Bupati hingga hari ini dan beliau merupakan salah satu sosok keberhasilan saya dalam memimpin di Kabupaten Kendal selama 3 tahun terakhir ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Batang Ziarah ke Makam Pahlawan

Saat memberik arahan Kapolda Jateng menyebut tujuan kegiatan adalah merumuskan keamanan di wilayah jelang gelaran Pilkada.

“Pada kesempatan ini kita berkumpul merumuskan keamanan di wilayah, di saat bangsa Indonesia melakukan ekspansi kegiatan yang sedang berjalan dalam rangka pembangunan Nasional dan gelaran Pilkada yang akan kita lakukan,” tuturnya.

“Tiga pilar itu pimpinan terkecil yang harus mampu mengendalikan wilayahnya, kalian juga harus menarik dari segi Penampilan, Tutur kata dan Sikap perilaku karena anda Etalase mewakili Negara jadi harus menarik dan berwibawa,” kata Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng juga menyampaikan bahwa selalu melakukan pengecekan terkait Sinergitas 3 Pilar di masing masing wilayah.

Baca Juga :  Irjen Pol Ahmad Luthfi bangga mengantar Haflah Akhirissanah Ponpes Blater Madinatul Qur’an

“Saya harus lakukan Cek, Re Chek, Cros Chek dan final Check terkait Sinergitas Tiga Pilar, karena rekan-rekan merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling kecil mewakili negara di mana anda bertugas,” katanya.

“Ibarat mata tombak kalian (3 Pilar) harus mampu mengendalikan wilayah di tingkat Desa, mulai sekarang rapatkan barisan dalam rangka Harkamtibmas dan pembangunan di desanya,” pungkas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Niko

Tanggapi Berita Ini