oleh

Kacang Mete Panggang Kendari, Cemilan Sultra Untuk Pasar Nasional

faktual.net, Kendari, Sultra. Bincang-bincang singkat antara Abidin dan faktual.net disuatu pagi 9 Agustus 2022 dalam suatu temu bisnis. Abidin yang merupakan owner dari Kacang Mete Panggang Kendari menceritakan kisahnya.

Kenapa dirinya memilih Kacang Mete sebagai pilihan produk yang dikembangkan, sebab mete memiliki keunikan tersendiri, Mete merupakan salah satu tanaman yang banyak tumbuh diwilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), baik diwilayah daratan maupun kepulauannya.

Menurut Abidin, Mete merupakan cemilan disaat santai tetapi bisa juga sebagai oleh-oleh disaat bepergian.

“Kacang mete ini merupakan “Icon Sultra” di mata nasional. Orang-orang yang berkunjung ke Sultra biasanya menjadikan kacang mete sebagai buah tangan apabila meninggalkan Sultra dan kembali kedaerahnya”, ucap pria yang pernah berprofesi sebagai pemusik ini.

Abidin di acara Business Matching

Pria yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Halu Oleo ini memilih jalur UMKM sebab menurutnya dunia UMKM adalah dunia yang unik dan menarik.

“Dunia UMKM ini menarik, kita bisa terus berkarya, berinovasi untuk mengembangkan produk tanpa ada batasan. Dan yang terpenting kita akan bisa berkolaborasi dengan siapapun”, ucapnya.

Dibawah bendera Hanan Rizki Home Made, Abidin telah merintis usahanya sejak tahun 2018. Dan saat ini pemasarannya sudah masuk Indomaret Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah. Toko Oleh-Oleh yang tersebar di Kota Kendari serta Warkop. Abidin berkeinginan agarnya produknya bisa terkenal secara nasional bahkan sampai kepasar Mancanegara.

Keinginannya tersebut diwujudkan dengan banyak mengikuti kegiatan-kegiatan sesama pelaku usaha yang dimediasi oleh Dipsreindag provinsi Sultra. Tujuannya untuk memperkenalkan produknya kepada pasar luar Sultra.

“Harga yang kami tawarkan terbilang murah, per PCS nya kami bandrol dengan harga Rp. 18.000,-. Pilihan rasanya ada bermacam-macam : Original, Pedas, Gula Aren dan Asin”, sebut Abidin.

Abidin membuka ruang kepada siapa saja untuk bermitra mengembangkan bisnisnya. Baik dengan sistem releller maupun konsinyasi, bagi yang ingin berkomunikasi silahkan menghubungi nomor WA Abidin : 081253551744.

Reporter : Aco Rahman Ismail

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :