oleh

Jelang Hari Raya, Tempat Wisata di Malino Tetap Buka, Kapolsek: Tidak Ada Penutupan Arus Lalin

Faktual.Net, Gowa, SulselPaska pemberlakuan pelarangan mudik lebaran, pihak Kepolisian Resor Gowa, Kodim 1409, Satpol PP serta Dinas Kesehatan dan Stakeholder terus berjaga di pos pengamanan dan penyekatan di Kabupaten Gowa.

Bagi masyarakat yang berdomisili di Wilayah Kabupaten Maros, Takalar dan Makassar yang ingin masuk ke Wilayah Kabupaten Gowa khususnya ke daerah wisata Malino tidak ada pelarangan bahkan penutupan arus lalu lintas. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Tinggimoncong Iptu Hasan Fadhlyh, SH pada Hari ini Sabtu, (8/5/21).

“Tempat wisata tetap terbuka bagi masyarakat umum. Namun, kepada para pengunjung khususnya warga masyarakat yang berada di satu Zona seperti Makassar, Gowa, Takalar dan Maros yang memiliki pengecualian agar saat berada di tempat wisata wajib menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Terkait adanya postingan atau pemberitaan yang mengatakan tempat wisata di Malino ditutup adalah tidak benar. Iptu Hasan Fadhlyh, menegaskan bahwa tempat wisata di Malino tetap buka seperti biasa bagi masyarakat yang berdomisili di empat wilayah.

“Untuk tempat wisata di Malino dapat dikunjungi oleh warga masyarakat yang berada di empat daerah tersebut yaitu Makassar, Gowa, takalar dan Maros,” tegasnya.

Namun Kapolsek menekankan agar seluruh pengunjung tetap mengedepankan protokol kesehatan. Petugas gabungan yang ada di pos pengamanan daerah wisata akan melakukan pemantauan, pengawasan dan pengamanan sekaligus akan ikut melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengunjung.

“Dengan adanya petugas gabungan di lokasi wisata tersebut akan mampu mengantisipasi penyebaran Covid-19 di akhir pelaksanaan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442.H yang akan datang,” tutupnya.

Reporter: Anton

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :