oleh

Jawab Harapan PKB dan Masyarakat, Wawan Suhendra Siap Dampingi Petahana di Pilkada Konsel

Faktual.Net, Konsel, Sultra. Jelang perhelatan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), kader kader potensial partai politik mulai bermunculan untuk mendapingi sang petahana.

Selain Senawan Silondae, Rasyid, Syamsu, Arsalim Arifin, juga ada nama baru yakni Wawan Suhendra yang siap mendampingi Surunuddin Dangga melanjutkan kepemimpinan lima tahun mendatang.

Anggota DPRD Konsel 3 periode daerah pemilihan (dapil) 1  dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) itu menyatakan diri siap mendampingi petahana Surunuddin Dangga di Pilkada tahun 2020. Hal ini dikatakannya untuk merespon keinginan partai dan masyarakat yang mendaulat dirinya maju sebagai wakil bupati mendampingi petahana.

“Kami jawab harapan masyarakat konsel dan kader partai PKB yang menginginkan kami maju, dan kami tidak pakai cek kosong mendampingi petahana. PKB punya 2 kursi dan ini secara politik tentu akan sangat membantu petahana mengimbarkan konsep pembangunan Desa Maju Konsel Hebat.” ujar Wawan Suhendra saat di temui di kantornya, Kamis,26/3/2020.

Baca Juga :  Usai Tikam Suaminya Lalu Istrinya Dibawa Lari, Penjual Semangka di Gowa Diburu Polisi

Saat ini dirinya tengah gencar melakukan pertemuan untuk memuluskan niat politiknya mendampigi petahana serta menawarkan konsep konsep pembangunan ke depan jika terjadi kesepakatan untuk bersama.

“Sudah beberapa kali pertemuan dengan pak Surunuddin. Kami membicarakan tentang Konsel kedepan, termaksud kesiapan kami jika terjadi deal politik menuju pilkada 2020, ” ujarnya.

Dia mengatakan saat ini seluruh elemen pendukung tengah di gerakkan bekerja mensosialisasikan kesiapan dirinya untuk maju sebagai wakil bupati Konsel, termaksud mengelar dan menghadiri acara acara keagamaan, olah raga, kesenian dan kemasyarakatan.

“Jadi nanti saat petahana bilang oke berdampingan, kami sudah siap dengan perangkat kerja yang ada,” kata ketua satkorcab Banser Konsel ini.

Baca Juga :  Anggota Polres Butur Berhasil Tangkap Pelaku Jambret di Kulisusu Barat

Menurutnya, mendukung petahana karena petahana telah menunjukakn keberhasilan dan komitmen kuat untuk terus  membangun daerah Konsel.

Niat Wawan Suhendra untuk maju menjadi wakil Surunuddin mendapat respon positif dari pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). NU memberikan  apresiasi dengan siap membantu jika ada kader NU yang maju berkompetisi di pilkada konsel 2020.

“Beliau merupakan kader NU yang aktif di berbagai organisasi masyarakat. Jika jadi maju maka kami beserta seluruh warga nahdiyin siap memberikan dukungan dan bekerja untuk itu, ” ujar ketua NU, kiyai Syamsul Huda Al Anbawi saat di konfirmasi via telpon, Minggu, 28/3/2020.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :