oleh

Ironis Lagi-lagi di Jakarta Utara, 15 Orang Terpapar Covid-19 di kelurahan Kebon Bawang Aparat Terkesan Slow Respons

Ironis  Lagi-lagi Jakarta Utara, 15 Orang Terpapar Covid-19 di Kelurahan Kebon Bawang, Aparat Terkesen Slow Respons

 

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Wow cukup fantastis karena 15 korban covid-19 bertumbangan lagi   di RW 013 Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Awak media pada Rabu (26/1/2021) melihat  nampak terkesan begitu lambatnya  penanganan korban Covid-19 di wilayah tersebut.  Petugas seakan  mengabaikan Covid-19.

Pihak RT dan RW setempat ketika ditemui menyatakan bahwa, “Baru 3  dari 10 kepala keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri mendapat bantuan sosial berupa paket sembako,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gerakan "Jakarta Bermasker", 3 Pilar Kep Seribu Bagikan 7800 Masker Medis Gratis

Sementara itu Haris Kepala Logistik Puskesmas  Kecamatan Tanjung Priok menegaskan bahwa, “Pihak Puskesmas hanya memfokuskan dalam pemantauan kesehatan saja,” ungkapnya.

Sutrisno selaku pengurus RW 013 Kelurahan Kebon Bawang  menyatakan,  “Saya sudah koordinasi dengan dengan pihak Puskesmas dan pihak kelurahan terkait bantuan sosial untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri dan sampai saat ini belum ada tanggapan,’” tandasnya.

Kesan tidak perduli ini kiranya tidak dibiarkan agar warga yang melaksanakan isolasi mandiri tidak kelaparan dengan hanya menerima swadaya masyarakat yang jelas tidak mencukupi kebutuhan mereka sehari hari.

Baca Juga :  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid19, 3 Pilar Kep Seribu Rapid Tes Gratis Ratusan Wisatawan

Ironis di masa pandemi ini masih ada instansi pemerintah yang slow respon akan adanya warga yang melaksanakan isolasi mandiri tanpa campur tangan pihak terkait sehubungan penanganan covid-19.

Sampai berita ini diturunkan  awak media belum berhasil menjumpai lurah setempat untuk mendapat klarifikasi dengan alasan tidak ada di tempat.

Reporter : Sarwini

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :