Berita  

Intruksi Kapolda Jateng: 3 Pilar Gunakan Kearifan Lokal Libatkan Adat Istiadat Untuk Ciptakan Rasa Aman

Faktual.Net, Purworejo, Jateng – Polda Jateng| Utamakan Kearifan lokal, libatkan Adat istiadat untuk menciptakan rasa aman, ini di intruksikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat hadiri Safari Kamtibmas bersama Bupati Purworejo dalam rangka mewujudkan kondusifitas melalui 3 pilar bertempat di Pendopo Kabupaten Purworejo, Minggu (19/5/24).

Turut hadir dalam acara tersebut PJU Polda Jateng, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Zaenul Bahar MSi, Kapolres jajaran ekswil Kedu, Forkopimda Kabupaten Purworejo, serta 3 Pilar se Kabupaten Purworejo (Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa).

Di awal sambutan Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan tujuan kegiatan ini pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada.

“Selain bersilaturahmi, hari ini saya lakukan Pengecekan, Re Chek, Cros Chek dan final Check terkait Sinergitas Tiga Pilar dan kesiapan untuk Harkamtibmas menjelang Pilkada di kabupaten Purworejo, karena rekan-rekan merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling kecil mewakili negara di mana anda bertugas,” katanya.

Baca Juga :  Terasvara Siap Gandeng Seniman Tradisional Keliling Daerah

“Tiga pilar mengelola wilayah Desa, situasi kamtibmas dan Kemakmuran wilayah adalah tanggung jawab kalian,” tegas Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng menjelaskan saatnya nanti gelaran Pilkada, tiga Pilar harus memberikan jaminan Keamanan pada Masyarakat karena akan melakukan Operasi secara mandiri dalam rangka memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang melakukan Pilkada di Purworejo.

“Oleh karena itu penting saya kumpulkan tiga pilar, mau tidak mau jaminan keamanan harus diberikan oleh para pengendali wilayah di tingkat Desa, utamakan Kearifan lokal, libatkan Adat istiadat untuk menciptakan rasa aman,” tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Baca Juga :  Irjen Pol Ahmad Luthfi bangga mengantar Haflah Akhirissanah Ponpes Blater Madinatul Qur’an

“Kalian harus bersinergi, TNI Polri itu harus runtang-runtung ke mana-mana,” pungkas Kapolda Jateng.

 

Niko

Tanggapi Berita Ini