oleh

Ikuti DNMI 2021, Mahasiswa Unismuh Wakili Sulsel Ditingkat Nasional Dengan Optimis

Faktual.Net, Makassar, Sulsel – Indo Esa. R yang biasa disapa Eca merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) yang berasal dari Kabupaten Wajo, lolos menjadi perwakilan provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang pemilihan Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif 2021 yang diikuti oleh 34 provinsi yang digelar pada bulan oktober ini.

Eca mengatakan, alasannya mengikuti Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif 2021 (DNMI 2021) selain ingin menambah wawasan dan pengetahuan baru juga ingin menjadi bagian dari agen perubahan yang dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk para kaum muda generasi bangsa maupun masyarakat.

“Saya ikut DNMI Selain ingin menambah pengalaman, relasi dan pengetahuan baru saya juga ingin menjadi bagian dari agen perubahan untuk menginspirasi para generasi muda khususnya di Sulawesi Selatan untuk selalu tampil percaya diri dan yakin akan kemampuan yang yang dimiliki,” ucapnya, Kamis 14/10/2021.

Baca Juga :  Polres Serang Kota Pastikan Pilkades Aman dan Kondusif Melakukan Patroli di Perbatasan

Dia juga menyatakan bahwa, Ikut ambil bagian dalam pemilihan DNMI bagian dari ungkapan rasa syukurnya terhadap daerah tempat ia menuntut ilmu.

“Motivasi saya mengikuti ajang ini adalah sebagai bentuk rasa terimakasih saya terhadap tempat saya menuntut ilmu serta untuk guru-guru maupun dosen Saya. Saya ingin membanggakan mereka dan ingin berbagi ilmu kepada sesama baik diranah pendidikan, kemasyarakatan maupun lingkungan,” terangnya.

Selain itu, Eca juga ingin membuktikan kepada orang tuanya bahwa ia mampu memberikan yang terbaik untuk kedua orang tuanya.

“Cita-cita saya untuk ajang Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif ini saya bisa meraih juara dan menjalani setiap tahapan dengan baik serta membanggakan kedua orang tua serta keluarga saya, teman-teman himpunan maupun organisasi/ikatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  26 Unit Kendaraan Terjaring Razia di Depan Mapolres Serang Kota

Lebih lanjut, berharap dari kegiatan DNMI Iya mampu mengabdikan diri ke provinsi dan Universitas tempat ia menuntut ilmu agar semakin banyak mahasiswa yang ikut ambil bagian dalam lomba atau ajang di berbagai bidang.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini, dapat menggembangkan kembali skil-skill generasi muda yang selama ini tertanam dalam dirinya yang disebabkan karena masih kurangnya wadah untuk mereka kembangkan. Meski lahir diakhir zaman, setidaknya Aku mampu melakukan apa yang belum sempat dilakukan orang terdahulu,” pungkasnya. (Red).

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :