oleh

IDI Gowa Angkat Bicara, Terkait Pasien Positif Covid Yang Mencapai 504

Faktual.net Gowa  – Peningkatan pasien Covid-19 di Gowa terus melambung, melalui data resmi Pemda Gowa mencapai hingga ratusan pasien, membuat Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupten Gowa angkat bicara.

dr.Suryadi Ketua IDI Gowa, menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan agar tidak tertularan Covid-19.

” Dokter punya peran penting dalam mengedukasi masyarakat, apalagi jika sudah dinyatakan positif, harus diberikan penjelasan secara baik-baik,” salutnya.

dr. Suryadi yang juga Kasi Pelayanan RSUD Syekh Yusuf, telah mengingatkan para tenaga medis untuk terus berkomunikasi bersama masyarakat, secara kekeluargaan.

Baca Juga :  Mendagri Apresiasi Walikota Tidore Soal Anggaran Pilkada

” Kami selalu mendahulukan Komunikasi secara persuasif, masyarakat menolak sebenarnya karena mereka belum memahami urgensi pelaksanaan protokol yang ada,” tuturnya.

Pria pengendali Covid di RSUD Syekh Yusuf, ini juga mengingatkan masyarakat jika ada yang terjangkit positif. Jangan terpengaruh terkait aksi-aksi yang melawan masyarakat.

“Bahkan kami ingatkan tim medis, jangan paksakan masyarakat, jika memang tidak ingin di bawa oleh tim, bahkan kami juga selalu menempatkan diri ada di posisi mereka, Alhamdulillah sehingga sampai saat ini tidak ada gerakan yang dilakukan di tengah masyarakat,” tutup dr. Suryadi.

Baca Juga :  SAPMA PP Maros : Disdik Maros Harus Perhatikan Proses Belajar Online Anak SD

Melalui Data pantau Covid-19 kabupaten Gowa, Update Senin 29 Juni 2020, pukul 19.30 wita, Orang Dalam Pengawasan 551, Pasien Dalam Pengawasan 296, dan pasien Positif 504.

 

Reporter : Saenal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :