HUT Ke 74 RI Bersama Mpok Nur Di PAUD Mutiara Bambu Kalibaru, Cilincing

29
Mpo Nur berfoto bersama

Faktual.Net, Jakarta. Nur Aisiah Uno atau lebih akrab di panggil mpok Nur bersama Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA) merayakan HUT KE 74  RI  dan bakti sosial di PAUD Mutiara Bambu yang beralamat di Jl. Kalibaru Timur VI RT 013 RW13 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Kegiatan bhakti sosial YAMSA kali ini minum susu bersama (Gerimis/ Gerakan minum susu bersama) dan mengadakan berbagai perlombaan di lingkungan PAUD dengan peserta murid PAUD.

Dalam sambutannya mpok Nur yang merupakan istri mantan Wagub DKI Sandi S Uno mengatakan bahwa di hari Kemerdekaan ini anak-anak harus bahagia, bersekolah adalah hak setiap anak, belajar di sekolah adalah bagian dari mengisi kemerdekaan, sebelum mengakhiri sambutannya mpok Nur juga berpantun yang disambut meriah oleh anak-anak dan ibu-ibu walimurid PAUD Mutiara Bambu. Dalam acara tersebut mpok Nur hadir bersama Gerakan Milenial Indonesia(GMI), psikolog anak, dokter spesialis anak dan pemerhati anak.

Kegiatan Bakti sosial sedang berlangsung

Muhamad Tahir atau bang Tere pendiri sekaligus pemilik PAUD Mutiara Bambu mengatakan,  “Tahun 2005 saya mendirikan PAUD ini untuk anak-anak nelayan di lingkungan RW 013 Kelurahan Kalibaru, namun dari tahun ke tahun murid bertambah terus walaupun gedung sekolah masih sederhana,” jelasnya.

Bang Tere mengatakan, “Saya sangat bahagia karena dengan dibukanya PAUD tersebut berarti saya ikut berupaya untuk mencerdaskan anak bangsa sesuai dengan amanat dalam Pembukaan UUD 1945,” ungkapnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Koordinator Alumni Pendopo 15/Alumni Persaudaraan Pendopo Relawan Anies Sandi (PP 15) mas Prio dan Daeng Kahar anggota PP 15 yang sangat progresif dalam memperjuangkan masyarakat di lingkungannya.

Menurut Mas Prio kegiatan yang dilakukan Mpok Nur bersama YAMSA sangat positif hal ini terbukti baik wali murid dan warga di lingkungan RW 13 sangat antusias dalam menyambut kedatangan mpok Nur bersama YAMSA. Semoga kegiatan ini terus berkesinambungan ujar mas Prio.

Dalam acara tersebut juga diadakan berbagai perlombaan menyambut HUT Kemerdekaan RI untuk anak PAUD seperti lomba makan kerupuk, balap kelereng dan lain-lain. Kegiatan bhakti sosial ini juga dibarengi dengan Bazar UMKM dari Sudin Koperasi UMKM dan Perdagangan Jakarta Utara.

(Johan Sopaheluwakan)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :