Oknum Polwan Di Duga Sogok Mahasiswa Papua Dua Dus Whiskey Di Bandung

286

Faktual.Net, Bandung, Jabar. Mahasiswa Papua di Kota Bandung kembali dan lagi-lagi merasa terlecehkan oleh oknum Polisi Wanita (Polwan) yang bernama Komisaris Kristiaty. Mengapa tidak, saat Ikatan Mahasiswa Tanah Papua Kota Bandung sedang unjuk rasa didepan gedung sate pada Kamis, 22/8/2019, oknum Polwan yang berseragam lengkap tersebut diam-diam membawa dua dus Wiskey dengan merek “Topi Koboi” dengan kadar Alkohol 19% ke sekretariat mahasiswa Papua tersebut.

Salah satu anggota Ikatan Mahasiswa Tanah Papua Kota Bandung bernama Miles, C Jikwa yang berada disekretariat saat itu merasa tersinggung dengan kelakuan oknum Polwan ini, kemudian membawa dua dus minuman keras (miras) tersebut ke massa aksi yang sedang istirahat di depan gedung sate.

Baca Juga :  Presiden Jokowi : Kunci Kemajuan Suatu Bangsa Adalah Toleransi Dan Keterbukaan

Miles menjelaskan bahwa oknum Polwan berseragam lengkap telah membawa barang haram tersebut ke asrama mereka sekitar pukul 13.19 WIB. “Pesan oknum tersebut, ini untuk nanti malam, jangan bilang-bilang siapa”, jelas Miles seperti dilansir Tempo.Co

Pada saat miras tersebut dikembalikan ke massa aksi, oknum Polwan yang diduga membawa dua dus miras ke sekretariat mahasiswa Papua bernama Kristiaty dengan pangkat Komisaris datang ketengah-tengah massa aksi. Lantas mengklarifikasi bahwa minuman itu hanyalah minuman segar. Mahasiswa lantas menimpalinya dengan mengatakan “coba ibu minum!”

Komisaris Kristiaty menjelaskan sambil memegang botol miras tersebut bahwa tidak ada niat untuk menjatuhkan mahasiswa Papua, dia hanya ingin menenangkan mereka.

Baca Juga :  KPK RI Tetapkan IMR (Mempora 2014-2019) Sebagai Tersangka Dugaan Suap Penyaluran Bantuan Kepada KONI TA 2018

Kristiaty pun meminta maaf jika mahasiswa tidak berkenan dengan kirimannya. “Sore ini ibu mau klarifikasi, ini hanya minuman segar saja yang saya ingin kasih”, kata Kristiaty seperti tampak pada rekaman video yang beredar.

Tampak di video yang beredar didunia maya, massa aksi menolak keras cara-cara kotor yang dilakukan oleh oknum Polwan tersebut dengan mencoba merendahkan harga diri mahasiswa Papua dengan cara menyuap mereka miras.

Bu, jauh beda miras dengan minuman segar, Komisaris Kok Tidak Bisa Membedakan…aneh.

Redaksi

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :