Himapikani Bersama STIP Wuna Akan Menggelar PEKAN AKSI NYATA

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (Himapikani) Wilayah VI Sulawesi dan STIP WUNA RAHA dalam waktu dekat akan mengelar kegiatan PEKAN AKSI NYATA sekaligus memperingati hari nelayan yang akan di laksanakan pada 4 – 7 April 2019 di Kabupaten Muna.

Alim Amry Nusantara Selaku Koordinator Wilayah VI Sulawesi mengatakan bahwa kegiatan ini akan di rangkaikan dengan beberapa kegiatan didalamnya.

“PEKAN AKSI NYA ini akan ada sub-sub kegiatan didalamnya, yaitu seminar nasional yang rencananya akan diselenggarakan bertempat di Aula Galampano, penanaman Mangrove 1000 pohon yang akan Desa Labone Kecamatan Lasalepa dan transplantasi terumbu karang di Desa Lakarinta Kecamatan Loghia”, kata Alim pada Selasa, 26/3/2019 saat di jumpai di Kantor KADIN Sultra.

“Untuk peserta dari kegiatan ini sendiri meliputi Lembaga Kemahasiswaan Perikanan (LKP), HIMAPIKANI WILAYAH VI, Perwakilan Kampus se Kabupaten Muna, Pemda dan masyarakat”, tambah Alim.

Alim menaruh harapan besar agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai yang di rencanakan dan dapat membawa kontribusi positif bagi wilayah Sulawesi, khususnya Kabupaten Muna.

“Kami juga berharap agar dari kegiatan ini, bisa membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian alam demi kesejahteraan mereka, khususnya masyarakat pesisir yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan”, tutup aktivis perikanan Universitas Halu Oleo tersebut.

Reporter : La Ode Subroto

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Mungkin Anda Menyukai