oleh

Helat Pilkada 2020, Ketua KPU Wakatobi : Tidak Ada Calon Perseorangan

Faktual.Net, Wakatobi, Sultra. Pencuatan isu bakal calon (balon) perseorangan pada kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Wakatobi sepertinya hanya sebatas isu.

Pasalnya sejak pembukaan 19 Februari sampai penutupan 23 Februari 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi tidak mendapatkan pendaftar yang menyerahkan syarat dukungan pasangan calon perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi tahun 2020 di Helpdesk Kantor KPU Wakatobi, Manugela, Wangi-Wangi.

Ini dibenarkan oleh Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab bahwa sejak dibukanya pendaftaran sampai ditutup tidak dijumpai bakal calon perseorangan yang menyerahkan dokumen syarat dukungan.

Baca Juga :  Kawal Rolling City Bikers, Ini Penekanan Kasat Lantas Polres Gowa

“Sampai tanggal 23 Februari 2020 pukul 24.00 Wita, tidak ada yang datang mendaftarkan diri sehingga untuk calon perseorangan KPU Kabupaten Wakatobi tidak ada” pungkasnya via Whatsapp pada faktual.net, Senin, 24/2/2020.

Paska penutupan penyerahan syarat dukungan bakal calon independen, pihaknya melangsungkan rapat pleno penutupan dituangkan melalui berita acara pleno bernomor 06/PL.02.2-BA/7407/KPU-Kab/II/2020 yang dihadiri dari Bawaslu Kabupaten Wakatobi dan utusan Bawaslu Provinsi Sultra.

Baca Juga :  Ali Ibrahim Berikan Bantuan Ke Panitia Pembangunan Mesjid Kelurahan Guraping

“Kami juga sudah melakukan rapat pleno penutupan penyerahan syarat dukungan bakal calon perseorangan pada pilbub mendatang” tutup pria yang akrab disapa Bang Jab tersebut.

Perlu diketahui bahwa pembukaan penyerahan syarat dukungan balon independen ini mengacu berdasarkan Peraturan KPU 16 Tahun 2019 tentang Jadwal, Tahapan, dan Mekanisme yang pelaksanaannya dilakukan selama kurang lebih 5 hari yakni 19 hingga 23 Februari 2020.

Laporan : La Ode Haeruddin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :