oleh

Gelar PKKMB, Bagaimana Harapan Ketua STT Baramuli Pinrang Berikan Motivasi Dalam Penyambutan Mahasiswa Baru ?

Faktual.Net, Pinrang, Sulsel – Sekolah Tinggi Teknik (STT) Baramuli Pinrang telah melaksanakan prosesi penyambutan Mahasiswa baru yang dirangkaikan dengan kuliah umum, sekaligus Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 secara virtual dan offline, (25-27/9/2021) lalu.

Para hadirin, Sekolah Tinggi Teknik Baramuli merupakan satu-satunya sekolah tinggi teknik di bumi Lasinrang Kabupaten Pinrang untuk tahun 2021 ini.

Adapun pembagian agenda dalam kegiatan ini, ialah. Hari pertama diisi dengan kegiatan pengenalan Dunia Kampus oleh para civitas akademika. Pengenalan akademik dilakukan langsung oleh pimpinan jurusan Sipil dan pengenalan lembaga kemahasiswaan oleh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Kemudian di hari kedua diisi dengan kegiatan bersih-bersih kampus. Kegiatan hari pertama dilaksanakan secara offline dengan tetap memperhatikan ketentuan prokes 5M.

Selanjutnya pada hari ketiga diisi dengan Kuliah umum oleh Ridwan Banda, selaku dosen tamu dan juga Senior Contract Engineer PT. Vale Indonesia, Tbk.

📷Ketgam: Dalam ulasannya, Ridwan Banda lebih banyak mengulas secara gamblang tentang peran dan korelasi dunia kampus dengan dunia industry dalam menghadapi persaingan 4.0. yang akan kita jumpai dalam kehidupan ini.

Sementara itu, Moch. Aris Arifin selaku Ketua STT Baramuli Pinrang memberikan motivasi terhadap mahasiswa baru tentang kualitas lulusan dari kampus STT Baramuli tidak akan beda jauh kualitas dari kampus lain.

“Kualitas lulusan STT Baramuli tidak jauh berbeda dengan lulusan teknik dari perguruan tinggi lain,” tutur Aris Arifin.

Tak hanya itu, dia juga meminta kepada mahasiswa agar tidak berkecil hati serta tetap percaya diri terhadap mahasiswa dari kampus yang lain.

“Diharapkan kepada para mahasiswa Baramuli, jangan berkecil hati apabila bertemu dengan mahasiswa teknik yang berasal dari perguruan tinggi lainnya,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan ini berlangsung dengan baik serta antusias diikuti oleh Mahasiswa beserta dengan jajaran pimpinan Kampus. (Red).

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :