oleh

Forum UMKM – IKM Sultra Partipasi Isi Booth Pasar Murah KADIN Sultra

Faktual.Net. Kendari, Sultra. Anggota Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah – Industri Kecil Menenga, UMKM – IKM Sultra, berbahagiah turut ramaikan berjualan di pasar murah yang digelar KADIN Sultra, betapa tidak, produk-produk UMKM-IKM laris manis terjual di momen dua, yang dilaksanakan di pelataran halaman kantor KADIN Sultra, 29-30 April 2022 .

Ketua Forum UMKM-IKM Sultra H. Abdul Hakim, menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas pelibatan anggota dibawah organisasi yang diwadahinya tersebut oleh pihak-pihak yang memiliki atensi kerjasama dengan Forum UMKM-IKM.

“Dengan adanya pameran pasar murah yang diselenggarakan KADIN Sultra melibatkan Forum UMKM – IKM Sultra, sangat kami apresiasi, dimana pelaku UMKM bisa ramaikan mengisisi booth, dan produk terjual habis,” ungkap H. Abdul Hakim Ketua Forum UMKM-IKM Sultra.

Ketua Forum UMKM-IKM Sultra H.Abdul Hakim bersama Ketua KADIN Sultra Anton Timbang di acara pasar murah, pelataran kantor KADIN Sultra, Jum’at 29 April 2022.

Terjual habisnya produk UMKM di pasar murah tersebut, setidaknya memberi rezki tersendiri bagi pelaku UMKM, khususnya di Kota Kendari, lanjut H Abdul Hakim yang juga mantan pimpinan kantor pos dan giro di Kota Kendari. Ini pula dapat membantu ekonomi masyarakat khususnya pendapatan bagi pelaku UMKM, juga disisi lain masyarakat sekitar bisa membeli sembako dengan harga lebih murah dibanding harga pasar saat ini.

“Masyarakat bisa akses sembako murah seperti beras, gula pasir, telur minyak goreng, bawang dengan harga subsidi dari Kadin Sultra serta produk-produk UMKM, menjelang hari Raya Idul Fitri,” ungkap H. Abdul Hakim yang juga dosen STIE 66.

“Semoga kerja sama kedepan makin terjalin khususnya pengembangan UMKM dan momen pasar murah seperti ini tetap berkelanjutan bukan hanya menjelang Idul Fitri tetapi hari lain yang dianggap perlu membantu masyarakat,” ungkap lelaki yang baru saja menyelesaikan Program Doktor tersebut.

Adapun jenis sembako yang tersedia di pasar murah tersebut seperti minyak 1 liter harga 25 ribu, beras 5 kg 45 ribu, gula 1 kg 12 ribu, bawang putih 1 kg 15 ribu, telur 1 rak 49 ribu, juga aneka produk UMKM, sovenir, snak dan kue kering.

( *DEL* )

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :