oleh

DPC PKB Kepulauan Sula Belum Tetapkan Dukungan Balon Bupati

Faktual.Net, KepSul, Malut. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Sula (KepSul) yang akan digelar secara serentak pada 9 Desember 2020 sudah diambang pintu. Ini terasa dari manuver partai politik yang terus melakukan negosiasi mencari koalisi guna mencukupkan pintu bagi calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung Desember mendatang.

Berbeda dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cabang KepSul. Partai yang berlambang bola bumi dan bintang sembilan ini belum punya signal untuk menetapkan figur yang akan diusung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati KepSul masa jabatan 2020 – 2025.

Baca Juga :  Sekdes Bontotangnga Pimpin Sabtu Bersih Di Rangkaikan Dengan Pembangunan Balla rewako Di Dusun Ompoa

Kepada Faktual.Net, Ketua DPC PKB KepSul, Burhanudin Buamona, SH.I, MH mengatakan bahwa sampai saat ini partai yang dipimpinnya belum punya dukungan dengan calon tertentu, semuanya masih dalam tahap penjajakan.

“Kami sampai saat ini belum ada dukungan pasti ke salah satu Calon. Kami di PKB masih melakukan konsolidasi internal guna menyamakan persepsi terkait siapa yang akan didukung”, kata pria yang akrab disapa Sahabat Bur itu pada Selasa, 15/6/2020.

Baca Juga :  Kepala Desa Bersama Sekdes Bontoloe Sabtu Bersih Persiapan Balla Rewako

Selain itu tambahnya bahwa PKB KepSul juga masih menunggu arahan dari Nahdatul Ulama (NU) terkait arah dukungan.

Melalui media ini, Burhanudin Buamona menegaskan bahwa jika ada pihak-pihak yang mengatakan bahwa PKB KepSul sudah punya dukungan, itu tidak benar.

“Saya tegaskan, jika ada pihak yang mengatakan bahwa kami sudah punya dukungan, maka itu adalah tidak benar dan merupakan klaim sepihak”, pungkasnya.

Reporter : Tomi Umarama

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :