oleh

DPC Gerindra Jakarta Utara Santuni Seribu Yatim Piatu 

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Jakarta Utara yang menggelar santunan bagi seribu anak yatim piatu, di Kantor DPC Partai Gerindra, Jalan Menteng Terusan Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Selasa (04/05/2021).

Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman, serta Kepala Kesbangpol Jakarta Utara Iyan Sopian Hadi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi DPC Partai Gerindra Jakarta Utara yang menggelar santunan bagi seribu anak yatim piatu bukan pada masa pemilihan umum (Pemilu).

Santunan ini dinilainya lebih berdasar pada kepedulian sosial terlebih mengasihi anak yatim piatu tepat pada bulan suci Ramadan.

Baca Juga :  Polres Kepulauan Seribu Berbagi Dengan Membagikan 80 Takjil Buka Puasa Ke Warga

“Apresiasi dan terimakasih tim di DPC Partai Gerindra Jakarta Utara. Teruslah menjadi yang mengayomi yang mengurus masyarakat. Kita bersyukur kegiatan ini dikerjakan bukan di masa pemilu. Tapi karena ada kepedulian,” ungkap Anies.

Lebih jauh Anies juga menjelaskan, pahala mengasihi anak yatim piatu di bulan Ramadan dilipatgandakan.

Begitu pun mengasihi yatim piatu merupakan bagian tanggungjawab seluruh pihak yang mana kelak mereka menjadi pribadi yang bisa mengurusi orang lain.

“Pandang anak yatim piatu sebagai anak kita sendiri. Mereka bagian dari tanggung jawab yang diembankan kepada kita. Kelak mereka menjadi pribadi yang juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  2.100 Masker Medis Dibagikan Polres Kep Seribu Ke 8 Warga Pulau Pemukiman

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra S. Andyka dalam sambutannya menyebut, sebanyak seribu paket berupa lima kilogram beras, sirup, susu, dan wafer disiapkan dalam kegiatan santunan yatim piatu ini.

Dipastikan kegiatan ini memenuhi syarat protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kegiatan yang digelar dalam suasana pandemi ini tentunya berbeda dari biasanya. Protokol kesehatan kami jalankan dengan sebaik mungkin dan kita juga hanya membekali undangan buka puasa yang dinikmati di rumah masing-masing,”ungkapnya.

Reporter : Amin Hidayat 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :