Dishub Pastikan Arus Mudik Jelang Lebaran Tetap Aman

147

Faktual. Net, Tidore.  Jelang berlangsungnya arus mudik lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tidore Kepulauan telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mengantisipasi arus transportasi disaat lebaran.

Menurut Kepala Dishub Kota Tikep Daud Muhammad Kepada sejumlah Awak media mengatakan, Hal-hal yang akan di lakukan oleh Dishub Kota Tidore untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat itu, diantaranya, Menempatkan dan menambah jumlah personil dishub di lapangan baik darat maupun laut, Jam pengawasan akan di tambah selama masih ada aktifitas arus mudik pada hari-hari tertentu baik H- maupun H+, Memerintahkan kepada 3 UPTD agar memaksimalkan potensi personil guna memberikn pelayan trbaik kepada masyarakt menjelang idhul Fitri, Para nahkoda kapal agar mematuhi rambu-rambu dan aturan pelayaran, Pengguna jasa transportasi laut untuk melporkan dengan segera smua bentuk pelanggaran yang di lakukan oleh nahkoda kapal, Akan melakukan koordinasi intensif dengan instansi terkait baik itu pihak syahbandar dan kepolisian.

Baca Juga :  KPU Wakatobi Tentukan 7906 Pemilih Sebagai Syarat Minimum Dukungan Calon Perseorangan

“Yang menjadi titik fokus kami jelang lebaran ini adalah menambah tryp kapal veri di pelabuhan Rum – Bastiong, jadi sebelumnya kita juga sudah rapat dengan kepala balai di Provinsi sehingga sudah di setujui. olehnya itu jelang lebaran Tryp Kapal Fery yang biasanya dari 4 akan menjadi 7 atau 8 kali,” ungkapnya saat ditemui di kantor walikota kota tikep.

Baca Juga :  APR-Sultra Desak Camat Maligano Berhentikan Pj Kades Pohorua

lebih lanjut, Daud menjelaskan bahwa untuk angkutan darat sejauh ini masih berjalan aman, lancar dan terkendali, baik aramada Angkutan darat di Kota Tikep maupun lintas kabupaten kota. sementara untuk armada spit dibawah 7 GT yang berada di pusat berbeda yakni di Pelabuhan Mafututu dan Somahode juga berjalan dengan lancar.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :