oleh

Diknas Tikep Akui Ada Beasiswa Untuk Siswa Yang Ikut Lomba Berjenjang

Faktual.Net, Tidore. Sebagai penghargaan kepada siswa berprestasi dalam mengikuti lomba secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga sampai ketingkat Nasional seperti lomba FLS2N, O2SN, Festival Lomba Seni Siswa Nasional, dan Gala Siswa, nantinya akan diberikan penghargaan dari Pemerintah Pusat berupa beasiswa yang nilainya cukup fantastis kepada para peserta lomba yang sukses meraih juara di tingkat provinsi terhitung mulai dari juara satu sampai tiga.

Hal itu diakui Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Isamail Dukomalamo kepada Faktual. Net saat ditemui di ruang kerjanya, dia mengatakan untuk pemberian beasiswa tersebut nantinya diberikan secara langsung kepada siswa berprestasi yang sukses meraih juara di tingkat provinsi.

“Untuk beasiswanya itu bervariasi ada yang dapat 2 juta, ada lagi yang dapat 3 juta. dan bantuan itu diberikan sekali dalam perlombaan, jadi yang penting mereka sudah lolos juara di Provinsi itu mereka sudah bisa dapat, meskipun pada tingkat nasional mereka tidak juara, dan sumber pendanannya langsung dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Muhammad Alamsyah: Menilai Hasil Verifikasi Calon Tenaga Kerja Lokal di PT VDNI dan OSS Memprihatinkan

Untuk itu dalam setiap perlombaan yang nantinya di gelar secara berjenjang, kata Ismail pihaknya selalu memulai dengan kegiatan yang benar-benar selektif, sehingga siswa yang dikirim adalah benar-benar siswa yang memang berprestasi dan memiliki. bakat di bidang tersebut, tanpa harus adanya main tunjuk-menunjuk berdasarkan kedekatan atau lain sebagainya.

Baca Juga :  Korban Kecelakaan, Warga Butur Butuh Santunan Pemda dan Semua Pihak

“Setiap lomba yang diselenggarakan baik untuk SD dan SMP itu saya tidak mau lagi main tunjuk menunjuk dari pihak sekolah, melainkan semuanya harus diseleksi sehingga dengan begitu kita bisa mengukur kemampuan dan kualitas daripada siswa yang akan bersaing mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi sampai Nasional,” tandasnya.

Penulis : Suratmin Idrus

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :