Diduga Terlibat Pencurian Sapi, Oknum Anggota Polres Muna Masuk DPO

64

Faktual.Net, Muna, Sultra. Pada hari Selasa 30/10/2018 sekitar pukul 01.30 Wita telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian ternak yang di duga dilakukan oleh Anggota Polri yakni Brigadir BW Cs yang merupakan anggota di Banit I SPKT Polres Muna.

Kejadian bermula saat Anggota Polres Muna yang saat itu melakukan patroli menemukan 1 unit Mobil Pick Up Warna Hitam dengan Nomor Polisi DD 8516 AF yang sedang melakukan bongkar muat 2 ekor sapi betina dihalaman rumah DL.

Setelah Anggota Polres Muna melakukan pemeriksaan  terhadap dua ekor sapi tersebut, ternyata sapi-sapi tersebut tidak memiliki surat Рsurat lengkap tentang asal usul sapi.

Menurut DL yang saat itu juga langsung diintrogasi mengatakan bahwa kedua ekor sapi betina tersebut merupakan milik Brigadir BW.

Untuk diketahui saat ini BW sudah tidak melaksanakan Tugas Tanpa Izin Pimpinan Di Polres Muna / DISERSI sejak tanggal 26 April 2018 sampai dengan saat ini, dengan tindakan tersebut BW di Terbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) Dengan Nomor : DPO / 03 / IX / HUK.12.10.1/ 2018, Tanggal 24 September 2018.

Sehubungan dengan perkara tersebut Polres Muna masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap saksi-saksi.

“Kita masi akan melakukan pendalaman atas kasus tersebut,” ungkap Kapolres Muna AKBP. Agung Ramos Paretongan Sinaga saat dikonfirmasi via telpon oleh faktual.net pada Rabu, 31/10/2018.

Dari peristiwa ini Polres Muna mengamankan Barang Bukti (BB) berupa 2 ekor Sapi betina dalam keadaan  mati dan 1 unit mobil Pick Up Warna Hitam dengan nomor Polisi DD 8516 AF.

Penulis : Abd. Rasyid Suyoto

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :