Ciptakan 100 Ribu Pelatih Profesional, Kemenpora RI Bertandang Ke Muna

39

Faktual. Net, Muna. Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora RI) gelar pelatihan terhadap pelatih pada semua Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Muna (Sultra) guna menciptakan kualitas pelatih yang profesional, di Hotel Ungu Raha pada Sabtu. 29/9/2018.

Kegiatan yang bertema ‘Ciptakan 100 ribu pelatih profesional’ setanah air itu digelar selama tiga hari yakni 29 Mei 2018 sampai 1 Oktober 2018 mendatang.

Dalam kesempatan ini Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna La Ode Diyrun menyampaikan,  dari awal berdirinya KONI di Kabupaten Muna, daerah Muna baru mendapat kepercayaan dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan dari Kemenpora RI.

Diyrun yang merupakan Wakil Ketua DPRD Muna ini menambahkan, dengan adanya kegiatan itu mampu menjadi spirit bagi para pelatih untuk memajukan olah raga dalam setiap event kejuaraan sampai dikanca internasional.

Baca Juga :  Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa Menghadiri Rapat Pemilihan Pengurus Dan Pelantikan Pemuda Pancasila Kecamatan Parigi

“Muna banyak melahirkan sang juara untuk Indonesia dalam kejuaraan dunia, seperti pencak silat, muangthay, dayung dan dengan  hadirnya Sadil Ramdani yang merupakan atlet sepak bola dari Muna di Timnas Indonesia cukup membuat harum daerah kita,” ungkap Dyrun dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubdit Peningkatan Mutu Pelatih Kemenpora RI Juslan, menyampaikan dalam sambutannya, melalui kegiatan pelatihan ini agar mampu menciptakan 100 ribu pelatih yang tersebar diseluruh tanah air begitu pula kualitas pelatih di Kabupaten Muna dapat tercapai.

“Dari tangan  pelatih profesional, kita mampu melahirkan atlit-atlit dengan mental juara yang membanggakan Indonesia disetiap kejuaraan dunia seperti Muhammad Zohri,” bebernya.

Baca Juga :  Antisipasi Balapan Liar, Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Polres Gowa Turun Ke Jalan Berikan Himbauan

Ditempat yang sama, ketua panitia pelaksana kegiatan Muchamad Kamsil Syahrani menuturkan, atas peran dari seluruh anggota panitia dalam berkordinasi dengan pihak Kemenpora RI kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

“Adanya Kegiatan Pelatihan ini kita bisa menciptakan seratus ribu pelatih profesional yang merupakan salah satu dari tujuan besar Kemenpora RI,” ungkapnya.

“Dan kami atas nama panitia dan masyarakat Muna sangat berterima kasih atas partisipasi Kemenpora RI dalam kegiatan peningkatan kualitas pelatih di Muna” tutup Kamsil.

Penulis : Abd. Rasyid Suyoto

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :