oleh

Cepat dan Tanggap Bencana, Pemerintah Desa Pesantren Bersama TNI-Polri Bersihkan Runtuhan Longsor

Faktual.Net, Batang, Jateng – Pemerintah Desa Pesantren bersinergi dengan TNI-Polri, membersihkan jalan yang tertimbun longsoran tanah, agar kembali bisa dilewati kendaraan yang menggunakan akses jalan Desa Bawang menuju Desa Pesantren atau sebaliknya, Rabu (19/1/2022).

Pada kegiatan ini warga sekitar juga ikut membantu melakukan gotong royong supaya runtuhan tanah segera bisa disingkirkan dan jalan kembali bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat.

Kepala Desa Pesantren Sukirno saat dikonfirmasi lewat via Handphone mengatakan bahwa semalam pukul 18.30 – 21.30 WIB, runtuhan longsor sudah dibersihkan oleh perangkat Desa Pesantren Blado bersama TNI-Polri dengan dibantu warga sekitar.

“Alhamdullilah, dengan sinergi Pemerintah Desa Pesantren bersama Anggota Koramil Blado dan Polsek Blado serta peran dari masyarakat sekitar membersihkan gundukan material longsoran kini jalan sudah bisa di lalui kembali,” ucap Sukirno kepala Desa Pesantren.

Dalam kejadian ini masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati dan tetap waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Niko

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :